Ternyata Ini Yang Terjadi Jika Kamu Menelan Permen Karet!

Permen karet adalah permen kunyah yang memiliki ciri khas yaitu dapat dibuat untuk mengembangkan gelembung. Warnanya beraneka ragam dan memiliki rasa tertentu. Biasanya permen karet bersifat lengket dan pada saat gelembung terkembang hingga batas tertentu, maka gelembung akan pecah dan mengenai wajah.

Sewaktu masih kecil kamu pasti sering mendengar larangan orangutua untuk menelan permen karet kan ? Katanya kalau menelan permen karet akan sangat berbahaya untuk tubuh, karena permen karet dipercaya tidak bisa dicerna sampai 7 tahun lamanya.

Terdengar mengerikan bukan. Tapi, fakta yang sebenarnya tidak begitu kok. Permen karet sebenarnya tak akan berada didalam tubuh kamu selama 7 tahun lamanya.

Ketika permen karet ditelan
Permen karet ini sebenarnya memiliki beberapa manfaat yang mungkin tidak kamu ketahui. Seperti memerangi bau mulut, dan dapat membantu untuk berhenti merokok loh.

Meskipun sebenarnya permen karet tidak berbahaya jika ditelan, tapi tetap saja menelan permen karet tidak baik untuk dilakukan.

Ini karena permen karet dalam memblokir saluran pencernaan. Tapi kasus semacam ini sangat jarang terjadi.

Permen karet ini terbuat dari banyak bahan, seperti pengawet, perasa, dan pemanis, dan gum resin. Nah, tubuh bisa saja menyerap pemanis pada permen karet tapi tidak dengan gum resinnya.

Jika tertelan gum resin pada permen karet akan  bergerak melalui saluran pencernaan dengan mendorong tindakan (peristaltik) normal usus. Selanjutnya, sisa permen karet tersebut akan terbuang saat kamu BAB.

Jadi, sebaiknya kamu jangan menelan permen karet meskipun sebenarnya tidak terlalu berbahaya, seperti yang digambarkan oleh orangtua pada anak-anaknya.

Baca Juga:
  1. Inilah Makna Jihad di Indonesia!
  2. Yuk Bedakan, Mana Teman Yang Tulus dan Mana Teman Yang Hanya Parasit Saja!
  3. 7 Hal Yang Membanggakan dari Aksi Damai 212
  4. Astagfirullah, Sedang Sekarat Tertembak Peluru Anak Palestina Ini Malah di Bully Warga Israel
  5. Waspadalah! Ini Penyebab Penyakit Aneurisma Otak, Serta Cara Pengobatannya!
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, palingseru.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.