Tidak Selalu Tentang Cinta, Drama Korea Ini Mengisahkan Tentang Keluarga!

Drama Korea (bahasa Korea: 한국드라마) mengacu pada drama televisi di Korea, dalam sebuah format miniseri, diproduksi dalam bahasa Korea. Banyak dari drama ini telah menjadi populer di seluruh Asia dan telah memberi kontribusi pada fenomena umum dari gelombang Korea, dikenal sebagai "Hallyu (bahasa Korea: 한류)", dan juga "Demam Drama" di beberapa negara. Drama Korea yang paling populer juga telah menjadi populer di bagian lain dunia seperti Amerika Latin, Timur Tengah, dan di tempat lain.

Biasanya korea menceritakan tentang hal yang berbau romantis dan penuh drama. Nah selain menyajikan kisah sepasang kekasih yang memadu asmara nih, ternyata K-Drama juga punya genre yang nggak kalah seru untuk ditonton, yaitu daram dengan tema keluarga. 

1. Reply 1988 ( 1988, tvN 2016)

Reply 1988
Drama ini mengisahkan tentang 5 sahabat dari Ssangmundong pada tahun 1988. Dimainkan oleh Lee Hyeri, Park Bo-gum dan Ryu Jun-Yeol sebagai tokoh utama. Selain kelima sahabat tersebut, drama tvN ini juga menampilkan banyak pemain dengan latar belakang cerita dari keluarga mereka masing-masing. Cerita yang sederhana, yang mencerminkan kehidupan sehari-hari. Cerita cinta dalam drama ini juga begitu komplit. Ada cinta pada orangtua, cinta pada sahabat, cinta pada saudara, dan cinta pada tetangga yang sangat sulit untuk kita temukan saat ini. Kisah drama ini pun lengkap dengan bumbu komedi, drama, dan romance yang pas dengan plot ending yang susah ditebak. 

2. Memory (, tvN 2016)

Memory
Drama ini mengisahkan tentang  Park Tae Suk (Lee Sung Min) yang berusia 40 tahun dan pada masa keemasannya menjadi pengacara di salah satu law firm paling bergengsi di Korea. Namun kehidupan yang seperti roda pun dialami oleh Park Tae Suk, ia didiagnosis mengidap Alzheimer. Dengan bantuan istri dan asistennya, ia berjuang keras untuk melindungi reputasinya sebagai pengacara dan melindungi keluarganya sebelum ingatannya mulai memudar. Wah sobat Brilio, kalau mau nonton drama ini siap-siap tisu yang banyak yaa, karena scene di drama tvN ini banyak yang bisa bikin menguras air mata... hiks

3. Angry Mom (, MBC 2015)

Angry Mom
Drama ini bercerita tentang Jo Kang Ja (dimainkan oleh Kim Hee Sun) seorang ibu yang marah karena putrinya, Oh Ah Ran (diperankan oleh Kim Yoo Jung) di bully di sekolah. Dan memutuskan untuk "kembali" ke sekolah untuk menelusuri apa yang sebenarnya terjadi. Ia menyamar menjadi murid dan pada akhirnya ia menghadapi sebuah kasus yang tidak terduga yang membuat hidup ibu dan anak ini terancam. Drama ini memang agak berat karena mengandung unsur kriminalitas dan lain sebagainya namun tanpa mengurangi unsur kocak di dalamnya.

4. What Happens to My Family? ( ? KBS 2014)

Whats Happens to My Family
Nah ini drama yang cocok banget buat kamu yang pengen dapat paket super komplit, ada romantis, kocak, sedih, cerita menarik, alur gak lambat. Drama ini cocok banget buat kamu! Drama KBS2 ini mengisahkan seorang penjual tahu yang menghidupi tiga orang anaknya. Mereka juga tinggal bersama tante dan sepupu mereka. Anak-anaknya ini sangat buruk dalam memperlakukan ayahnya, merekapun tidak dekat satu sama lain. Nah kisah mereka berubah sejak munculnya Cha Gang-Sim (yang diperankan oleh Kim Hyun-Joo). Saking hebohnya drama ini sampai mendapat rating dengan peak sebesar 43.5% pada episode terakhir lho!

5. Dear My Friends ( , tvN 2016)

Dear My Friends
Kalau drama yang satu ini dijamin bikin kangen sama orang tua atau kakek nenek kita deh. Dear My Friends mengisahkan tentang kehidupan para generasi tua menghadapi hidup mereka, menantikan kematian dengan bahagia dan masih banyak lagi. 

Cerita yang susah ditebak khas Noh Hee Kyung (penulis drama It's Okay It's Love) ini sangat recommended untuk ditonton karena di sini kita dibikin untuk lebih memahami gimana sih orangtua kita. Selain dibintangi aktor-aktris legendaris Korea seperti Ko Hyun-Jung (The Great Queen Seon-deok), Kim Hye-Ja (Goong), Na Moon-Hee (Miss Granny), dan Yun Yeo-Jung (Salut D'Amour), drama ini juga dihiasi beberapa cameo yang tak asing lagi wajahnya seperti Jo In-Sung, Sung Dong-Il dan Lee Kwang-Soo. 

Baca Juga:
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.