Tips Mengatasi Kaki Yang Bengkak

Pembengkakan pada kaki membuat kita sulit beraktivitas. Ketahui apa saja penyebabnya demi menghindari terganggunya aktifitas Anda. Dalam ilmu medis, kaki bengkak biasanya disebabkan oleh edema atau adanya penumpukan cairan pada tubuh, tepatnya di kaki.

Pasti kamu sangat bingung ya mengatasi kaki yang bengkak? Orang yang sakit diabetes, jantung, ginjal dan ibu hamil memiliki risiko kaki bengkak yang tinggi. Untuk mengatasi kaki bengkak, kamu dapat melakukan beberapa hal ini.

Kaki Bengkak
Pijat

Memijat kaki yang bengkak akan membantu melancarkan peredaran darah, dan meredakan otot yang tegang. Pijatan akan membuat sirkulasi darahmu lancar. Pijat secara perlahan bagian kaki yang bengkak dengan minyak zaitun. Lakukan selama lima menit, pijat ke arah atas bukan ke arah bawah. Memijat kaki yang bengkak lebih efektif dilakukan setelah mandi.

Berendam Air Garam

Jika kakimu bengkak, coba rendam kakimu pada campuran garam dan air hangat. Magnesium dalam garam membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi risiko bengkak pada kaki.

Gunakan Jahe

Jahe dapat membantu untuk mengencerkan natrium pada kaki yang menyebabkan pembengkakan. Pijat kaki kamu dengan perasan air jahe, anti-inflamasi pada jahe membantu meredakan kaki yang bengkak.

Air Lemon

Selain segar saat diminum, air lemon ternyata juga dapat dipakai sebagai obat untuk kaki bengkak. Lemon memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi sakit karena kaki bengkak.

Kompres Dengan Air Dingin

Jika ada masalah dengan kaki bengkak, ambil air dingin/es lalu gunakan handuk untuk mengompres. Air dingin akan memberikan efek menenangkan dan menghilangkan trauma pada kaki yang bengkak. Mengobati sendiri setiap penyakit memang baik, akan tetapi berkonsultasi dengan dokter juga penting agar kamu mendapat penanganan yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat.

Baca Juga:
  1. 8 Hal Yang Akan Dialami Oleh Mahasiswa Semester Akhir
  2. Inilah Daun Yang Merupakan Racun Yang Ditakuti Jin Serta Bisa Mengobati Sihir
  3. Inilah Amalan di Malam Jumat Yang Perlu DIketahui Kaum Muslimin
  4. Ini Penyebab Mendadak Linglung dan Fikiran Berkabut
  5. Apakah Membuang Air Panas di Lubang Kamar Mandi Dilarang Dalam Islam? Ini Penjelasannya!

(Ref: diahanggra, catatansandk.com, vemale.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.