Subhanallah, Perkenalkan Ayad Shaker Hanna Guru Ngaji Beragama Nasrani "Kristen" Asal Mesir

Sejak masih bocah, setiap orang tua muslim pasti akan mengajak buah hati mereka untuk belajar mengaji Al Quran. Biasanya para orang tua akan membawa anak-anaknya ke sekolah mengaji atau pun memanggil guru untuk mengajar di rumah.

Hal tersebut memang lumrah dilakukan. Namun, apa jadinya jika guru mengaji kamu seseorang yang memiliki keyakinan berbeda denganmu?

Pasti kamu tak pernah membayangkannya, kan? Namun, hal tersebut benar-benar terjadi di Kairo, Mesir.

Ayad Shaker Hanna guru ngaji beragama Kristen
Ayad Shaker Hanna, pria beragama Kristen ini ternyata piawai membaca Al Quran, bahkan ia telah mengajar anak-anak muslim di perkampungan selama lebih dari 50 tahun untuk belajar membaca dan menghafal Al Quran.

Dilansir Mynewshub, Minggu (25/12/2016), pria berusia 80 tahun itu bahkan memiliki sebuah ruang kecil di rumahnya yang digunakan untuk mengajar anak-anak kampung Aksoris membaca, menulis dan tentunya menghafal Al Quran. Hebatnya lagi ia mengajar dengan sukarela.

Ayad Shaker Hanna guru ngaji beragama Kristen
"Orang-orang Kristen menuruti ajaran Nabi Isa AS, sementara orang Islam menuruti ajaran Nabi Muhammad SAW. Namun di kawasan ini, itulah kasih sayang yang sudah kami bagi bersama-sama sejak dulu," kata Ayad.

Ayad diketahui menjadi orang pertama di Akoris yang bisa belajar membaca di desa terpencil di kota Tahna Al-Jabal, wilayah Menia, sekitar 293 kilometer dari ibu kota Mesir. Seperti dikutip Al Bawaba, ia sebelumnya telah mempelajari Al Quran di sebuah sekolah dasar setempat dan ayahnya juga memintanya untuk menghafal kitab suci tersebut.

Ahmed Mahmoud Osman, kepala desa setempat mendukung dan memuji usaha Ayad. Dia berkata, "Dia siap mengajar dan menanamkan prinsip-prinsip mulia dan membesarkan anak-anak ini dengan baik."

Baca Juga :
  1. Ini Dia Vonis Terunik Yang Pernah Terjadi di Beberapa Negara
  2. Ini Alasan Untuk Penderita Rematik Banyaklah Makan Ceker Ayam!
  3. Mungkin Ini Yang Akan Mahasiswa Lakukan Saat Mengisi Liburan!
  4. Aksi Tidak Sportif Suporter Vietnam Yang Melempari Batu Ke Bus Timnas Indonesia
  5. 6 Bukti Bahwa Wanita Tidak Lemah Seperti Yang Kamu Kira!

(Ref: sandk, catatansandk.com, mynewshub.cc, citizen6.liputan6.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.