Unik, Kissenger Sebuah Alat Yang Menawarkan Sensasi Ciuman Jarak Jauh

Ciuman adalah perbuatan menekankan bibir seseorang terhadap salah satu anggota tubuh diri sendiri atau orang lain. Pandangan budaya terhadap tindakan mencium sangatlah bervariasi. Sebuah ciuman dapat digunakan untuk menyatakan banyak perasaan, antara lain cinta, gairah, kasih sayang, rasa hormat, salam, dan persahabatan. 

Saat ini, ciuman telah menjadi ungkapan umum perasaan kasih sayang pada banyak budaya di berbagai belahan dunia. Namun dalam budaya-budaya tertentu, tindakan berciuman diperkenalkan setelah melakukan kontak dengan budaya Eropa; sebelum kontak tersebut, berciuman bukan aktivitas rutin. Contoh untuk hal ini antara lain termasuk pada masyarakat adat tertentu dari Australia, Tahiti, serta pada berbagai suku di Afrika.

Melalui teknologi membuat yang awalnya tak mungkin menjadi memungkinkan. Sama halnya seperti aksesoris gadget bernama Kissenger. Kissenger merupakan akronim dari kiss dan messenger. Bagi Anda yang memiliki pasangan yang berada jauh di sana, Kissenger nampaknya bisa menjadi solusi. Apa menariknya?

Mengutip laporan dari Mirror dan Independent, Senin (26/12), Kissenger mampu menjadi solusi ketika Anda merindu pasangan dan ingin menciumnya manakala tengah melakukan video call. Kissenger ini diperkenalkan oleh sang kreator Emma Yann Zhang saat acara konferensi Love and Sex with Robots di Universitas London.

Kissenger
"Berciuman adalah sebuah ekspresi langsung dan simbol universal tentang keintiman dan kasih sayang," jelas dia.

Bagaimana menggunakannya? Pada konferensi itu, Zhang menjelaskan kerja dari aksesoris tersebut. Gadget dimasukkan ke dalam aksesoris yang berbentuk bibir dan pengguna bisa menempelkan Kissenger di bagian bibirnya. Setelah itu, maka pengguna akan dapat merasakan sensasi laiknya ciuman yang nyata.

"Ini adalah cara bagi kita untuk mempertahankan keintiman dalam hubungan kita," kata Zhang.

Kissenger ini memiliki sensor dan receptor yang bekerja dengan tekanan serta mengirimkan gerakan ciuman Anda ke perangkat penerima. Dengan cara ini, maka si penerima diklaim akan merasakan gerakan ciuman dari si pengirim. Meski begitu, Zhang mengatakan bahwa produknya ini tidak akan dijual bebas. Hanya diperuntukkan bagi pasangan yang benar-benar serius menjalani hubungan.

"Selain itu, orang tua juga dapat menggunakan Kissenger untuk memberikan anak-anak mereka ciuman di pipi ketika mereka pergi bekerja," kata penciptanya.

Kissinger merupakan proyek penelitian Ph. D yang dilakukan oleh Zhang. Dia berencana untuk melanjutkan penelitiannya ke tahap selanjutnya, yakni membuat aroma ke dalam prototype itu. Sederhananya, bisa merasakan aroma dari orang yang ingin dicium.

Baca Juga :
  1. Jangan Cemas! Masa Sulit Justru Mendewasakan Dirimu!
  2. Inilah "Om Telolet Om" Versi Remix Ala DJ Internasional Firebeatz, Kocak Abis
  3. Ternyata Selama Ini NASA Sembunyikan Fakta, Matahari Telah Dikendalikan Alien?
  4. Kocak! Inilah Video Suara "Telolet" Paling Lucu
  5. Astaghfirullah, Ternyata Zombie Adalah Nama Pahlawan Islam

(Ref: sandk, catatasandk.com, mirror.co.uk, independent.co.uk, merdeka.com, wikipedia.org)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.