Wanita Inilah Yang Paling Di Takuti Kelompok ISIS

Joanna Palani, seorang pejuang wanita Kurdi yang berasal dari Denmark yang berhasil membuat kelompok teroris ISIS mati kutu.

Saking takutnya dengan wanita tersebut, ISIS dilaporkan mengumumkan sayembara melalui media sosial akan menghadiahkan senilai US$ 1 juta (Rp 13,5 miliar) kepada siapa saja yang siap membunuh Joanna.

Sebelumnya, melansir dari Dream, Joanna bergabung dengan pasukan Kurdi, Unit Pelindung Rakyat (YPG) di utara Suriah dan Peshmerga di Irak setelah kelompok teroris itu mulai berkembang besar pada tahun 2014.

Joanna
Alasan dia bergabung dengan pasukan itu sendiri karena dia ingin memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Untuk demokrasi, untuk nilai-nilai Eropa yang aku pelajari sebagai gadis Denmark,” tulis wanita yang pernah kuliah jurusan politik itu di akun Facebooknya.

Tapi sayangnya, perjuangan Joanna terpaksa berhenti sampai disini. Dia ditahan dan akan menghadapi pengadilan di Kopenhagen karena melanggar peraturan yang melarang warga negara Denmark berpergian ke Irak yang mulai diterapkan sejak bulan Juni 2015 lalu.

Menurut laporan media Denmark, Joanna telah disidangkan pada tanggal 20 Desember lalu.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui apakah Jonna terbukti bersalah atau tidak. Namun jika dia bersalah maka dia menghadapi hingga dua tahun penjara di bawah undang-undang baru yang dirancang untuk membendung aliran pejuang ISIS dari Denmark ke Timur Tengah.

Baca Juga:
  1. Beginilah Rasanya Malam Pertama di Dalam Alam Kubur
  2. Kicauan Kotor Produser Metro TV Janes C Simangunsong Membuat Hati Umat Islam Menangis dan Marah
  3. Keberkahan Ketika Saat Makan Menurut Rasulullah
  4. Pria Juga Butuh Perawatan Wajah, Inilah 4 Cara Mudah Agar Wajah Tetap Awet Muda Untuk Para Pria
  5. Curhat Adalah Cara Termudah Melepas Beban Bagi Kaum Wanita
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, palingseru.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.