Waspadalah! Malware Menyebar Lewat Game!

Perangkat lunak berbahaya, perangkat perusak (bahasa Inggris: malware, berasal dari lakuran kata malicious dan software) adalah perangkat lunak yang diciptakan untuk menyusup atau merusak sistem komputer, peladen atau jejaring komputer tanpa izin termaklum (informed consent) dari pemilik. Istilah ini adalah istilah umum yang dipakai oleh pakar komputer untuk mengartikan berbagai macam perangkat lunak atau kode perangkat lunak yang mengganggu atau mengusik. Istilah 'virus computer' kadang-kadang dipakai sebagai frasa pemikat (catch phrase) untuk mencakup semua jenis perangkat lunak berbahaya, termasuk virus murni (true virus).

Kini Malware semangkin cangih dalam meyamar tak tangung tangung kini Malwer menyamar sebagai sebuah game yang pastinya akan sangat menarik untuk di unduh si calon korban.
Tic tac toe
Kaspersky Lab menemukan Malware baru yang menyamar sebagai game yang menarik yakni Tic Tac Toe, game jenis ini merupakan game yang sering dimainkan banyak orang sehingga banyak orang yang tertarik untuk mengunduhnya dan memasang di perangkat smartphone si korban.

Malware baru ini bernama Trojan Gomal, jenis Malware ini sangat berbahaya sebab dapat mencuri semua data data yang ada di dalam ponsel kamu bahkan menurut laporan Kaspersky Lab Trojan Gomal bisa membaca isi sms kamu serta apat membaca memori dan membahayakan banyak aplikasi komunikasi.

Sebagai contoh, Trojan Gomal dapat mencuri email dari aplikasi Good for Enterprise. Aplikasi ini diposisikan sebagai layanan email yang aman digunakan oleh perusahaan, sehingga pencurian data dari aplikasi ini merupakan masalah serius bagi perusahaan dimana pemilik perangkat Android tersebut bekerja.

“Permainan Tic Tac Toe yang tampaknya tidak berbahaya ternyata memberikan penjahat cyber akses ke sejumlah besar data pribadi dari pengguna perangkat Android serta data perusahaan tempat pengguna bekerja,” kata Anton Kivva

Mulai saat ini sebaiknya kamu mulai berhati hati dalam mengunduh game jangan sampai game yang ingin kamu mainkan malah merupakan Malware yang sangat berbahaya yang mencuri semua isis ponsel kamu.
 
Baca Juga:
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.