Wow, Ternyata Memakan Upil Baik Untuk Kesehatan

Upil merupakan kotoran hidung dan disebut-sebut bahwa makan upil ternyata bagus untuk kesehatan walaupun kita tahu itu adalah kotoran. Bahkan aksi mengupil saja sudah terkesan jorok, tapi ini malah dikatakan bahwa menjilat dan memakannya itu baik untuk kesehatan. Sekilas kesan yang didapat tentu menjijikkan dan tidak masuk akal bahwa hal yang kotor bisa baik untuk kesehatan. Namun, bagi beberapa orang meski hal jorok, kalau dipercaya bisa memberikan efek baik, maka hal tersebut akan benar-benar berdampak baik dan bermanfaat bagi kesehatan kita.

Pasti ada alasan di balik pernyataan bahwa upil bisa dimakan dan efeknya bagus buat kesehatan kita, padahal yang kita tahu, upil itu merupakan kotoran. Tapi Prof. Dr. Friederich Bischinger telah mengungkapkan tentang hal konsumsi upil yang menyehatkan ini. Ia adalah seorang dokter spesialis paru-paru dan para pasiennya sering disarankan untuk makan upil yang tentunya berasal dari hidung mereka masing-masing. Kalau bagi kita hal ini tidaklah masuk akal, dokter tersebut punya alasan lain dan mengklaim bahwa ada banyak khasiat yang terkandung di dalam upil dan untuk peningkatan kekebalan tubuh, upil sangat bermanfaat. Sangat bisa dimengerti kalau banyak dari kita tidak dapat menerima hal itu secara mentah karena faktanya upil adalah kotoran dan membayangkan rasanya saja sudah jijik duluan.

upil
Makan upil ternyata menyehatkan, setidaknya itu yang dikatakan oleh Profesor Bischinger seperti pernyataannya berikut ini.

- Profesor Bischinger menyarankan ke banyak orang, terutama pasiennya untuk mengkonsumsi upil dan tentunya harus menggunakan jari-jari kita sendiri. Bahkan aktivitas mengupil ini dibilang menyenangkan dan menyehatkan  karena sesuai dengan tubuh manusia. Daripada menggunakan sapu tangan yang aksesnya terbatas, lebih baik menggunakan jari supaya setiap sudut yang tidak bisa dicapai dengan alat lain bisa kita jangkau. Mengupil itu sehat karena sama dengan menjaga kebersihan hidung. Seperti itulah yang diungkapkan oleh Profesor Bischinger yang dikutip oleh Daily Times.

Tentu ini menjadi kontroversi di masyarakat yang mendengar atau membaca hal ini dan pro-kontra pun tentu tidak dapat dihindari. Berikut adalah alasan orang-orang tidak setuju akan saran yang diberikan oleh Profesor Bischinger soal konsumsi upil untuk kesehatan.

- Mereka yang tidak setuju alias kontra dengan apa yang disampaikan oleh dokter Bischinger jelas menolak bila disarankan tentang hal jorok seperti itu. Alasannya sudah sangat jelas bahwa upil merupakan hasil kotoran lendir di hidung yang mengerung dan yang pada akhirnya menjadi sampah. Kalau kita memakan upil yang sebenarnya adalah kotoran, maka bisa dianggap juga bahwa kita mengkonsumsi bakteri atau organisme yang seharusnya dikeluarkan dan dibersihkan dari hidung.

Memakan upil bagi kesehatan tidak begitu masuk akal, tapi kalau hanya membersihkan hidung sesering mungkin, itu memang tepat. Asalkan mengupil tidak di tempat umum, tentu tidak menjadi masalah karena mengupil saja sudah jorok apalagi di depan banyak orang, terkesan menjijikkan dan tidak sopan. Upil perlu dibuang dari hidung supaya pernapasan kita selalu lancar, tapi bukan berarti harus dimakan juga.

Banyak yang sulit untuk menerima saran sang dokter meski orang tersebut adalah ahli medis atau malah tukang ngupil itu sendiri. Hanya saja hal ini kembali lagi ke diri kita masing-masing, siapapun boleh mencoba jika memercayai apa yang dikatakan oleh dokter Bischinger asal tidak merasa jijik juga dengan kotoran hidung sendiri. Makan upil ternyata bagus untuk kesehatan seperti kata dokter Bischinger, dan silahkan mencoba kalau tertarik.

Baca Juga :
  1. Seperti Inilah Gambaran Goncangan Bumi di Hari Kiamat
  2. Hati-Hati! Stress Karena Pekerjaan Bisa Memperpendek Usia Anda
  3. 9 Hal Yang di Alami Tubuh Anda Ternyata Hanya Mekanisme Pertahanan
  4. 5 Hal Yang Membuat Anak Sekolah di Denmark Menjadi Murid Paling Bahagia di Dunia
  5. Tafsir Surat Al-Fajr Tentang Kebakaran di Israel
(Ref: sandk, catatansandk.com, kumpulanmisteri.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.