5 Gaya Hidup Sederhana Yang Harus Kamu Tiru Dari Pak Jokowi

Joko Widodo adalah presiden Republik Indonesia, beliau adalah presiden yang sangat sederhana dan dermawan. Tak hanya sederhana dalam penampilan, perilaku dan sebagainya, tetapi Jokowi ternyata juga memiliki gaya hidup yang hemat.

Ada banyak bukti jika Jokowi memang memiliki gaya hidup yang hemat dan tak suka keborosan. Yaitu ke lima gaya hidup Jokowi berikut ini yang wajib kamu tiru. Seperti apa saja ? Yuk langsung saja simak!

Joko Widodo
1. Pakai jas hanya satu jutaan

Gaya hidup pertama adalah pakai jas buatan desainer ternama Indonesia yang harganya hanya satu jutaan saja.  Jokowi menyerahkan pembuatan jasnya pada desainer Feng Sin Tailor yang beralamat di Gunung Sahari Jakarta.

Kios Feng Sin Tailor sudah berdiri sejak 1939. Pemiliknya bernama Rusman (60) yang sudah dipilih Jokowi untuk menjahitkan batik dan kemejanya sejak Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI.

Satu stel jas berserta bawahannya dihargai sejutaan saja. Jauh lebih murah daripada jas bermerek atau buatan desainer dengan harga mencapai belasan juta.

2. Tahun baru di rumah

Merayakan tahun baru Jokowi tak pergi berlibur ke luar negeri atau ke tempat-tempat indah di dunia. Tetapi ia hanya merayakan tahun baru 2017 di rumah saja. Dalam cuitannya di Twitter, Jokowi mengaku hanya merayakan tahun baru di rumah saja, dengan memakai sarung kotak-kotak.

3. Beli sepatu diskon

Jokowi juga suka loh beli barang diskonan. Hal ini terbukti saat Jokowi mengunjungi Manado pada Oktober lalu. Saat itu, Jokowi menyempatkan diri singgah ke salah satu mall terbesar di kota tersebut untuk membeli sepatu buatan dalam negeri dengan diskon 50 persen dan hargnya menjadi Rp 350.000.

4. Makan dari PKL

Tahukah kamu Jokowi lebih suka memilih menghidangkan makanan pinggiran untuk para menteri saat ada rapat. Seperti dua gerobak  nasi goreng yang biasa mangkal di depan Rumah Sakit Salak didatangkan ke istana untuk menjamu presiden, menteri, awak media, serta staf kepresidenan.

Selain itu ada juga sekoteng, tauge goreng, sate, dan bakso. Diketahui ternyata keluarga Jokowi memang suka membeli makann pedagang kaki lima, dan menurut sekretariat Kepresidenan Darmansjah Djumala, Jokowi ingin mendekatkan rakyat dengan Istana

5. Naik pesawat kelas ekonomi

Saat menghadiri wisuda putra bungsunya, Kaesang Pangarep di Singapura, Jokowi dan istrinya lebih memilih untuk naik pesawat kelas ekonomi yang harganya tentu saja jauh lebih murah dari pada harga tiket pesawat kelas bisnis.

Padahal, jika dipikir Jokowi bisa saja membeli tiket bisnis. Tapi itu tidak dilakukannya karena menurutnya sejak sebelum menjadi Presiden ia sudah terbiasa menggunakan pesawat kelas ekonomi.

Itulah dia ke lima gaya hidup hemat Presiden Jokowi yang perlu di tiru.

Baca Juga:
  1. Video Detik-detik Gempa Aceh 6.5 SR "Pidie Jaya", Warga Terlihat Berhamburan Ke Jalan
  2. Inilah 7 Negara Dengan Tingkat Perselingkuhan Tertinggi di Dunia!
  3. Saat Anda Tersedak, Lakukan Hal Ini!
  4. Isu Makar Gulingkan Pemerintahan, Apa Yang Dimaksud Dengan Makar? Berikut Pengertiannya
  5. Subhanallah, Aktor Hollywood dan Pemenang Academy Award Ini Sebut Adzan Sebagai Suara Paling Indah di Dunia
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, palingseru.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.