Akhal Teke, Kuda Atletis dan Juga Berbulu Emas!

Kuda (Equus caballus atau Equus ferus caballus) adalah salah satu dari sepuluh spesies modern mamalia dari genus Equus. Hewan ini telah lama merupakan salah satu hewan peliharaan yang penting secara ekonomis dan historis, dan telah memegang peranan penting dalam pengangkutan orang dan barang selama ribuan tahun.

Akhal Teke
Kali ini ada seekor kuda yang dipercaya sebagai kuda paling cantik di dunia. Dikutip dari laman boredpanda.com, kuda tersebut namanya Akhal Teke. Akhal merupakan kuda keturunan (breeding) dari Turkmenistan. Bulunya sangat halus dan warnanya sangat cantik yakni perak keemasan. Tubuhnya bahkan sangat atletis dan mempesona.

Selain bulunya yang super cantik, kuda ini dikenal sangat kuat, larinya cepat, tangguh dan memiliki daya tahan hebat saat berada di medan berat. Sayang, jumlahnya saat ini sangat sedikit. Kuda yang juga menjadi lambang negara Turkmenistan ini jumlahnya diperkirakan tak lebih dari 1.250 ekor di dunia. Karena kecantikan yang dimiliki Akhal Teke, rakyat China menyebutnya sebagai kuda dari surga.

Saking cantiknya, harga Akhal Teke sangat mahal dan fantastis. Seperti apa sih penampilan Akhal Teke? Berikut fotonya.

Waw, sangat cantik bukan? Bagi para pencinta kuda, tentu percaya bahwa kuda ini sangat cantik dan akan merasa sangat bangga ketika bisa memilikinya. Ternyata, nggak hanya manusia saja ya yang dikatakan cantik. Hewan pun juga ada yang dikatakan cantik, hohoho. Kalau kamu, punya nggak sih hewan peliharaan yang mengesankan, lucu atau bahkan cantik seperti halnya Akhal ini?

Baca Juga:
  1. Kocak, Tentara Ini Menahan Ketawa Karena Ayam Karet
  2. Ternyata Ini Yang Terjadi Jika Anda Memakan 3 Butir Telur Utuh Setiap Harinya
  3. Tak Terima Ditilang Pegawai MA Ini Hajar dan Cakar Petugas Lalu Lintas di Jatinegara
  4. Ternyata Ada Manfaat Di Buah Jeruk Purut
  5. Beginilah Rasanya Malam Pertama di Dalam Alam Kubur
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, vemale.com)

Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.