Diet Terburuk di Tahun 2017 Menurut Para Ahli, Mau Tahu?

Diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu. Jenis diet sangat dipengaruhi oleh latar belakang asal individu atau keyakinan yang dianut masyarakat tertentu. Walaupun manusia pada dasarnya adalah omnivora, suatu kelompok masyarakat biasanya memiliki preferensi atau pantangan terhadap beberapa jenis makanan.

Karena ini masih awal tahun, kamu pasti memasukkan ke dalam resolusimu bahwa kamu ingin diet, mau ngurangin makan, olahraga, pokoknya segala sesuatu tentang berat badan. Atau kamu ingin mulai sebuah rezim diet sehingga kamu bisa lebih memakan makanan sehat.

Makanan diet
Namun, sebelum terjun ke perjuangan melawan karbo, kamu mungkin harus mengetahui mana yang terbaik dan yang terburuk menurut para ahli kesehatan. Dalam US News & World Report yang meluncurkan sebuah rangking tahunan dari diet dan sebuah diet yang bernama Whole30.

Belum pernah dengar?

Whole30 sebenarnya adalah program clean-eating yang hanya berlangsung satu bulan. Hal ini seharusnya sih bisa membantu menghentikan keinginan dan perilaku tidak sehat dengan tidak menggunakan gula, biji-bijian, susu dan kacang-kacangan.

Selama 30 hari, semua ini dilarang dan kemudian di akhir periode, kamu akan merasa ingin meneruskan kehidupan ini dan tidak mau memakan kuae karena tubuhmu telah disembuhkan dari efek apapun yang terjadi karena makanan.
Seperti kebahagiaan kan?

Dan program diet ini menjadi nomor yang terakhir dari 38 program diet.

Para ahli mengkategorikan diet-diet tersebut berdasarkan tujuh kategori
  • Penurunan berat badan jangka panjang
  • Penurunan berat badan jangka pendek
  • Efisiensi dalam mencegah penyakit
  • Kemudahan
  • Keamanan
  • Keutuhan nutrisi

Dan sementara Whole30 menjadi tantangan yang menarik, menghentikan asupan kelompok makanan sehat dan hanya mengandalkan asupan protein.

Hal ini mungkin tidak terlalu ideal untuk jangka panjang. Selain itu, mengkategorikan makanan sebagai jahat dan baik sangat tidak baik untuk kesehatan psikologi. Bridget Benelam, Peneliti Nutrisi Senior di British Nutrition Foundation mengatakan kepada Metro.co.uk: "Kita secara natural sangat menyukai makana manis dan kaya energi dan sepertinya tidak akan bisa berubah begitu saja dengan menghindari makanan-makanan ini dalam beberapa waktu saja.

"Beberapa orang mungkin bisa keluar dari kebiasaan mengkonsumsi makanan tertentu dalam jangka waktu tertentu untuk membantu mereka menolak keinginan dalam jangka waktu yang lebih lama.

"Bagaimanapun, kami tahu bahwa kunci alasan kenapa orang berhenti mengikuti diet penurunan berat badan karena larangan makan dan menjadi lebih fleksibel mengenai makanan akan membuat hal itu lebih membantu dalam jangka panjang."

Jadi program diet mana yang paling baik?

DASH adalah yang paling dipilih selama tujuh tahun berturut-turut. Program diet ini didesain untuk menurunkan tekanan darah, tetapi juga efektif untuk mengurangi berat badan, menurunkan kolesterol dan menghindari diabetes.

Diet ini sangat banyak mengkonsumsi buah dan sayur dengan diseimbangkan oleh protein. Tinggi serat, rendah lemak, ini menjadi yang sangat masuk akal untuk menjadi rencana makan. Dan berikut daftarnya 10 paling tinggi.
  1. DASH Diet
  2. Mediterranean Diet (buah, sayur, minyak zaitun, ikan dsb)
  3. MIND Diet (Makanan yang khusus untuk kesehatan otak)
  4. The Flexitarian Diet (Vegetarian biasa)
  5. Mayo Clinic Diet (Banyak makan buah, sayur dan biji-bijian)
  6. TLC Diet (Terapi Perubahan Gaya Hidup)
  7. Weight Watchers Diet
  8. The Fertility Diet (10 cara untuk meningkatkan kehamilan)
  9. Volumetrics Diet (makan dengan kepadatan rendah)
  10. Jenny Craig Diet (makanan paket yang dikirimkan)

Jadi kalau kamu ingin menurunkan berat badan, kamu bisa mencari mengenai diet-diet diatas dan mencobanya.

Baca Juga:
  1. Yuk Kenali 5 Jenis Lipstik Ini Sebelum Menggunakannya!
  2. Wow, Ternyata Memakan Upil Baik Untuk Kesehatan
  3. 4 Cara Merawat Charger Smartphonemu dari Kerusakan!
  4. 5 Daftar Gempa Bumi Terdahsyat Dengan Total Kerugian Terbesar di Dunia
  5. Deman Om Telolet Om, Michael Ballack dan Marc Marquez Malah Kebingungan #omteloletom Trending di Twitter
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com, wikipedia.org)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.