Ngeri! 9 Jalan Yang di Anggap Sangat Berbahaya! Mau Mencoba?

Jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian jalan, termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas, yang berada pada permukaan tanah, di atas permukaan tanah, di bawah permukaan tanah dan/atau air, serta di atas permukaan air, kecuali jalan kereta api, jalan lori, dan jalan kabel.

Berpergian keluar kota adalah pilihan sebagian orang untuk menenangkan diri dari kegaduhan kota karena macet dan sebagainya. Banyak juga yang beralasan ingin menikmati pemandangan yang sangat indah.

Alih-alih menikmati pemandangan, kamu akan dibuat melotot dan berdoa pada Tuhan untuk diberi keselamatan.

Dilansir brightside.me, berikut 9 jalan paling berbahaya di seluruh dunia:

1. Zoji La, India

Zoji La, India
Jalan sepanjang 9 km ini menghubungkan Ladakh dan Kashmir. Jalan ini terlihat sangat sempit dan hanya muat untuk satu truk besar dan hewan ternak.

2. Transfagarasan, Rumania

Transfagarasan, Rumania
Jalan ini terletak di Pegunungan Carpathian dan menembus massif Făgăraş. Ketinggiannya mencapai ketinggian 2.034 meter dan jalan tertinggi di Rumania. Transfagarasan dikenal untuk pemandangan yang cantik dan bahayanya.

3. Dalton Highway, Alaska

Dalton Hightway, Alaska
Jalan raya Dalton Highway merupakan jalan paling terisolasi di dunia. Jalan ini memiliki panjang 666 km, dan kanya menghubungkan desa-desa kecil. Jalan ini dianggap sebagai jalan raya paling bersalju di dunia.

4. Khardung La, India

Khardung La, India
Menurut pejabat setempat, jalan ini memiliki ketinggian 5602 meter. Guinness World Records dan National Geographic mengakui Khardung La sebagai jalan lurus tertinggi di dunia.

5. Yungas Road, Bolivia

Yungas Road, Bolivia
Jalan raya ini dianggap jalan raya paling berbahaya di dunia. Jalan ini bahkan menelan 200-300 orang dalam setahun. Pegunungan curam di satu sisi, dan tebing di sisi lain (sekitar 600 meter) menjadikannya jalan maut.

6. Atlantic Ocean Road, Norwegia

Atlantic Ocean Road, Norwegia
Jalan ini menghubungkan desa-desa kecil. Bagi para wisatawan, jalan ini sangat menarik karena menawarkan pemandangan yang indah.

7. Guoliang Tunnel, Cina

Guoliang Tunnel, China
Guoliang merupakan satu-satunya jalan yang digunakan untuk memotong gunung. Di mana jalan ini menjadi media untuk berinteraksi antara desa dengan dunia luar. Kemudian, pemerintah membangung terowongan dengan panjang 1200 meter untuk membantu penduduk setempat.

8. Le Passage du Gois, Prancis

Le Passage du Gois, Prancis
Cukup ganjil, jalan ini hanya terbuka selama beberapa jam setiap hari. Sebelum memasukinya orang-orang harus membaca situasi air pasang untuk jalan sepanjang 4,5 km. Jika melewati jadwal yang ada, maka sangat mungkin mobil akan tenggelam.

9. Jembatan Eshima Ohashi, Jepang

Jembatan Eshima Ohashi, Jepang
Meskipun hanya sebuah jembatan, Eshima Ohashi sama berbahayanya dengan jalan yang telah disebutkan di atas. Jembatan ini menghubungkan Sakaiminato dan Matsue. Panjang jembatan ini adalah sekitar 1,7 km, dan lebar 11,3 meter. Dari jauh, jembatan tampaknya tidak mungkin untuk didaki. Ketinggiannya memungkinkan kapal-kapal besar untuk jalan lulus di bawahnya.

Baca Juga:
  1. Kapan Waktu Bagi Wanita Untuk Mulai Sholat Dzuhur di Hari Jum’at
  2. Ini Alasannya Kenapa Wanita Cerdas Sering Merasa Tak Bahagia!
  3. 7 Kegiatan Ini Harus Kamu Hindari Ketika Haid!
  4. Subhanallah, Lindsay Lohan Bakal Ungkap Kedekatannya dengan Islam di TV Kuwait
  5. Unik, Kissenger Sebuah Alat Yang Menawarkan Sensasi Ciuman Jarak Jauh
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.