Studi Menyatakan Bahwa Nutella Bisa Menyebabkan Penyakit Yang Mematikan!

Ada studi penelitian yang terbaru menunjukkan bahwa bahan dari Nutella dapat menyebabkan kanker dan membuat para netizen sangat sedih.

Coklat dan hazelnut enak ini mengandung minyak sawit yang telah di peringatkan oleh agensi makanan Eropa mengandung senyawa karsinogenik dan dihubungkan ke kanker.

Supermarket terbesar di Italia, Coop, memboikot minyak sawit dari seluruh produknya karena penelitian EFSA sebagai langkah preventif.

Toko kue terbesar Italia, Barilla juga melakukan hal yang sama dan menaruh di produk mereka bebas minyak sawit, sedangkan perusahaan makanan lainnya juga memboikot minyak sawit karena kesehatan dan masalah lingkungan.

Para penggemar Nutella sangat keras mengomentari penelitian ini dan mengklaim bahwa produk tersebut merupakan memang resiko yang harus dibayar untuk keenakannya.

Netizen
Pernyataan Netizen
Netizen
Share Artikel Tentang Nutella
Benci dengan nutella
Perusahaan Italia, Fererro, yang memproduksi Nutella, mengatakan bahwa minyak tersebut dapat dimakan, walau telah dinyatakan beresiko kanker.

Ferrero meluncurkan sebuah kampanye meyakinkan keamanan dari Nutella.

"Membuat Nutella tanpa minyak sawit akan membuat rasanya tidak nyata, ini akan menjadi kemunduran," ucap manager pembelian Ferrero, Vicenzo Tapella.

"Minyak sawit yang digunakan Ferrero aman karena langsung dari buah yang diperas dan diproses melalui temperatur yang terkontrol," ucap Tapella dalam iklan TV.

Mengganti minyak sawit juga berdampak kepada ekonomi dari perusahaan ini karena minyak ini adalah minyak sayur yang paling murah. Ferrero biasanya menggunakan 185 ribu ton minyak sawit per tahun, dan mengganti minyak tersebut dapat merugikan perusahaan itu 8- 22 juta USD pertahunnya, dengan harga sekarang.

Juru bicara Ferrero mengatakan kepada Metro.co.uk: "Kesehatan dan keamanan dari para pelanggan merupakan prioritas pertama untuk Ferrero dan kami dapat mengkonfirmasi produk Ferrero aman. EFSA telah menganalisa bahwa kehadiran senyawa tersebut memang ada di sebagian besar produk yang menggunakan minyak tersebut tapi itu semua tergantung minyak dan lemak serta proses pembuatannya.

"Itu kenapa Ferrero menyeleksi kualitas dari bahan mentah dan memproses secara sedemikian rupa hingga meminimalisir tingkat senyawa tersebut, hingga terpenuhi standar dari EFSA.

"Tambahannya, Kualitas tim kami secara konstan memonitor faktor dan menggaransi keamanan makanan dari para pelanggan."

Baca Juga:
  1. Inilah "Om Telolet Om" Versi Remix Ala DJ Internasional Firebeatz, Kocak Abis
  2. Ahok Mengekspresikan Wajah Sedih Lalu Dipeluk Sang Kakak Angkat Seusai Sidang Perdana Ahok
  3. Aneh! Di Desa Ini Banjir Malah Di Sambut!
  4. Fenomena Aneh, Awan Berbentuk Bulat di Jepang Yang Diyakini UFO Sedang Bersembunyi
  5. Astaga, Ternyata di Eropa Ada Tradisi Menjual Istri
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.