Warga Inggris Geram, Ketika Mengetahui Uang Pecahan £5 Yang Terdapat di Negaranya Terbuat Dari Ini!

Uang dalam ilmu ekonomi tradisional didefinisikan sebagai setiap alat tukar yang dapat diterima secara umum. Alat tukar itu dapat berupa benda apapun yang dapat diterima oleh setiap orang di masyarakat dalam proses pertukaran barang dan jasa. Dalam ilmu ekonomi modern, uang didefinisikan sebagai sesuatu yang tersedia dan secara umum diterima sebagai alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya serta untuk pembayaran hutang.Beberapa ahli juga menyebutkan fungsi uang sebagai alat penunda pembayaran. Secara kesimpulan, uang adalah suatu benda yang diterima secara umum oleh masyarakat untuk mengukur nilai, menukar, dan melakukan pembayaran atas pembelian barang dan jasa, dan pada waktu yang bersamaan bertindak sebagai alat penimbun kekayaan.

Jika kamu punya uang pecahan £5 dan kamu vegan, jangan gigit uangmu itu. Ya namanya uang emang bukan untuk dimakan sih, tapi penemuan ini sangat mengagetkan para vegan karena pembuatan uang ini menggunakan lemak dari hewan.

Pecahan £5
Juru bicara dari Bank of England (BoE) merespon pertanyaan dari Vegan UK yang membagikan detilnya di Reddit. Mirror juga meminta detil dari BoE mengenai permasalahan tersebut di media sosial. Dalam email yang dikirimkan oleh BoE mengatakan:

"Kami telah mengambil kesimpulan dari investigasi kami mengenai hal ini, dan bisa mengonfirmasi bahwa polymer yang digunakan sebagai bahan mengandung substansi dari tallow," tulis Bank of England.

"Tallow dihasilkan dari lemak hewani dan substansi ini banyak digunakan untuk pembuatan lilin dan sabun."

Mirror juga bertanya mengenai alasan tepatnya kenapa pecahan uang tersebut harus menggunakan tallow. Berita tersebut juga dibagikan ke Twitter setelah Bank of England membalas tweet tentang hal tersebut.

Membalas tweet
Para vegan tidak senang dengan berita ini. Dan mereka melakukan petisi untuk mengubah hal ini.

Elanor
Elisa Allen, direktur PETA Inggris mengatakan kepada Mirror: "Uang tidak tumbuh di pohon dan begitu juga tallow. Saat kamu memilih bahwa tallow sapi adalah produk dari industri kekejaman bahwa membunuh jutaan sapi setiap tahunnya dan menjadi pemasok emisi gas rumah kaca di dunia dan sekarang membuat uang dengan lemak hewan sangat tidak masuk akal.

Mirror juga bertanya kepada BoE apakah pecahan tersebut bebas gluten. Beberapa pemakan daging bahkan meminta pertukaran uang, untuk menggantikan koin £1 untuk pecahan £5.

Baca Juga:
  1. Ahok Mengekspresikan Wajah Sedih Lalu Dipeluk Sang Kakak Angkat Seusai Sidang Perdana Ahok
  2. Saat Mencuci Wajah, Sebaiknya Menggunakan Air Hangat Atau Air Dingin?
  3. Ini Isi Surat Al-Maidah Ayat 51 Yang Dihina Ahok
  4. Ini Penyebab Mendadak Linglung dan Fikiran Berkabut
  5. Tafsir Surat Al-Fajr Tentang Kebakaran di Israel
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com, wikipedia.org)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.