Wow! 4 Makanan Ini Bisa Membantu Melawan Resiko Kanker!

Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian.

Saat ini, penyakit kanker masih menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Walaupun begitu, kita tak boleh khawatir ya. Dikutip dari laman boldksy.com, para ahli mengungkapkan jika risiko kanker bisa dicegah dan dilawan dengan melakukan pola hidup sehat.

Ada beberapa makanan enak yang dipercaya peneliti bisa mencegah dan melawan risiko kanker saat kita mau mengonsumsinya secara rutin. Yang lebih menggembirakan lagi, makanan ini bisa mencegah risiko kanker hingga 50 persen. Berikut beberapa makanan yang bisa mencegah kanker tersebut.

Ilustrasi makan buah
Cokelat

Makanan enak pertama yang dipercaya berkhasiat mencegah risiko kanker adalah cokelat. Kandungan nutrisi serta vitamin di dalam cokelat bisa membunuh dan melawan sel penyebab kanker dengan baik. Cokelat yang terbuat dari biji kakao mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dan bantu lawan kanker.

Buah Berry

Buah-buahan dari keluarga berry dipercaya sangat baik untuk melawan kanker. Vitamin, serat dan nutrisi di dalamnya tak hanya mencegah risiko kanker tetapi juga bisa mengobati kanker. Buah-buahan berri yang baik melawan kanker antara lain adalah strawberry, blueberry, goji berry, acai berry dan blackberry.

Teh Hijau

Sejak zaman dahulu teh hijau telah dikenal memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Beberapa penelitian terbaru menemukan bahwa nutrisi, zat antioksidan serta vitamin yang terkandung di dalam teh hijau bisa melawan sel kanker dengan baik. Risiko kanker bisa dicegah hingga 42 sampai 48 persen dengan konsumsi teh hijau secara rutin setiap hari. Selain melawan kanker, teh hijau juga ampuh menjaga berat badan agar tetap ideal.

Kunyit

Sebagai rempah-rempah yang memiliki warna cukup pekat, kunyit ternyata menyimpan segudang manfaat sehat buat tubuh. Akhir-akhir ini, penelitian menemukan jika kandungan nutrisi serta vitamin dalam kunyit bersifat mendetoksifikasi racun dan sel jahat penyebab berbagai penyakit. Nutrisi pada kanker bersifat melawan kanker dengan baik. Menariknya, risiko kanker bisa dicegah hingga 82 persen melalui konsumsi kunyit secara rutin.

Nah, itulah beberapa makanan enak yang dipercaya bisa bantu mencegah dan melawan risiko kanker. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga bisa melawan kanker adalah kopi, sayuran hijau, buah-buahan dan kacang-kacangan.

Baca Juga:
  1. Inilah "Om Telolet Om" Versi Remix Ala DJ Internasional Firebeatz, Kocak Abis
  2. Ahok Mengekspresikan Wajah Sedih Lalu Dipeluk Sang Kakak Angkat Seusai Sidang Perdana Ahok
  3. Aneh! Di Desa Ini Banjir Malah Di Sambut!
  4. Fenomena Aneh, Awan Berbentuk Bulat di Jepang Yang Diyakini UFO Sedang Bersembunyi
  5. Astaga, Ternyata di Eropa Ada Tradisi Menjual Istri
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, vemale.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.