5 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Rambut Rontok!

Wanita sangat sayang pada rambutnya, Sampai-sampai mereka rela menghabiskan uang untuk biaya perawatan rambutnya di salon untuk melakukan beberapa treatment agar rambut sehat dan indah.

Tapi tak sedikit juga ada wanita yang lebih memilih merawat rambutnya di rumah dengan menggunakan bahan alami. Namun apapun yang sudah kamu lakukan, jika kamu melakukan kebiasan-kebiasaan ini semuanya akan sia-sia. Bukannya rusak, tapi bisa membuat rambutmu botak! Yuk hindari kebiasaan ini agar tidak merusaknya!

Rambut Rontok
1. Stres

Sebuah studi di tahun 2007 yang diterbitkan dalam American Academy of Dermatology menunjukkan bahwa stres dapat menybabkan masalah dermatologis seperti jerawat, kuku pecah-pecah dan kerontokan rambut.

2. Menggunakan alat penata rambut

Nah inilah kebiasaan yang paling sering dilakukan kaum wanita.

Menggunakan alat penata rambut seperti hairdryer, catok ataupun lainnya memang tak ada salahnya. Namun, jika penggunaannya secara berlebihan ini sangat membahayakan kesehatan rambut kamu.

So, kalau mau punya rambut sehat dan indah, sebisa mungkin hindari alat ini ya

3. Perawatan tambut dengan bahan kimia

Tak dipungkiri bila para wanita senang merawat rambutnya dengan shampo, kondisioner, masker dan lain sebagainya.

Perlu diketahui, sejumlah perawatan tersebut mengandung zat-zat kimia seperti Hidrogen Peroksida, Dihidrotestosteron, dan Sodium Hidroksida yang dapat menyebabkan masalah rambut seperti kerontokan dan infeksi pada kulit kepala.

4. Mengikat rambut terlalu kencang

Kebiasaan yang dapat memicu kerontokan rambut berikutnya adalah mengikat rambut dengan kencang.

Sebuah studi di tahun 2016 yang dipublikasikan dalam Journal of the American Academy of Dermatology membuktikan bahwa mengikat rambut terlalu kencang dapat menyebabkan kerontokan rambut dan membuat folikel-folikel rambut tidak tumbuh dengan normal.

5. Menyisir rambut saat basah

Menyisir rambut dalam keadaan basah juga dapat membuat rambut rontok. Untuk mengatasinya, sebaiknya menyisir rambut sebelum keramas. Namun ini pun dilakukan dengan secara perlahan-lahan.

Baca Juga:
  1. Ini Alasannya Kenapa Diet Clean Eating Tidak di Anjurkan Oleh Peneliti!
  2. Astaga, Tak Tahan Jadi Budak Seks Ayah Tiri, Gadis Ini Bunuh Diri Secara Live "Langsung"
  3. 5 Alasan Kenapa Anda Harus Berhenti Makan Mie Instan
  4. Ternyata Nabi Muhammad Pernah Menyebut Orang Indonesia Termasuk Umat yang Paling Dicintainya
  5. Kapan Waktu Bagi Wanita Untuk Mulai Sholat Dzuhur di Hari Jum’at
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, palingseru.com, tribuntravel.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.