7 Bangunan Ini Dianggaap Sebagai Keajaiban Dunia Modern Lho!

Bangunan adalah struktur buatan manusia yang terdiri atas dinding dan atap yang didirikan secara permanen di suatu tempat. Bangunan juga biasa disebut dengan rumah dan gedung, yaitu segala sarana, prasarana atau infrastruktur dalam kebudayaan atau kehidupan manusia dalam membangun peradabannya. Bangunan memiliki beragam bentuk, ukuran, dan fungsi, serta telah mengalami penyesuaian sepanjang sejarah yang disebabkan oleh beberapa faktor, seperti bahan bangunan, kondisi cuaca, harga, kondisi tanah, dan alasan estetika.

Bangunan mempunyai beberapa fungsi bagi kehidupan manusia, terutama sebagai tempat berlindung dari cuaca, keamanan, tempat tinggal, privasi, tempat menyimpan barang, dan tempat bekerja. Suatu bangunan tidak bisa lepas dari kehidupan manusia khususnya sebagai sarana pemberi rasa aman, dan nyaman.

Diantara seluruh bangunan di seluruh dunia, hanya ada 7 bangunan saja yang dianggap sebagai keajaiban dunia di masa modern. Bagaimana tidak, bangunan tersebut memiliki yang amat menjulang tinggi, desainnya juga sangat menarik dan indah. Yuk langsung saja simak!

7. FFR Grand Stade, Paris

FFR Grand Stade
Saat ini, perusahaan arstitektur globaln, Populous, tengah merancang stadion untuk Federasi Rugby Prancis yang bisa menampung hingga 82 ribu penonton. Dengan ini, FFR Grand Stade dipercaya sebagai keajaiban di masa modern.

6. Crossrail, London

Crossrail
Crossrail merupakan jalur kereta dalam kontruksi sepanjang 118 km antara Paddington ke Abbey Wood. Bangunan fenomenal ini akan diresmikan pada Desember 2018. Pembangunan jalur kereta ini sekaligus menjadi proyek konstruksi kereta terbesar di Eropa.

5. Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macau

Jembatan 
Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macau dipercaya akan menjadi jembatan terpanjang di dunia. Jembatan yang melintasi perairan Lingdingyang ini memiliki panjang hingga 50 km.

4. Bandara Beijing

Bandara 
Berikutnya datang dari Beijing, China. Negeri ini kini tengah menyiapkan sebuah bandara yang termegah dan termewah. Untuk mendapatkan desain yang menakjubkan, pemerintah Beijing mendatangkan langsung ratu arsitek dunia yang merupakan wanita muslim pertama yang meraih Penghargaan Arsitektur Pritzker.

3. Reaktor Chernobyl, Ukraina

Reaktor
Setelah dilanda bencana nuklir pada 26 April 1986, Ukraina membangun proyek gila-gilaan yang sulit dieksekusi. Para insiyur Ukraina tengah mempersiapkan kubah setinggi 360 kaki atau sekitar 109 meter untuk menutup lubang reaktor yang terbuka karena indisen ledakan pada tahun 1986 lalu. Karena kemegahannya, reaktor ini pun dianggap sebagai keajaiban dunia.

2. Kingdom Tower, Jeddah, Arab Saudi

Tower
Pada tahun 2020 mendatang, Jeddah, Arab Saudi akan siap mengguncang dunia dengan proyek gilanya, Menara Kingdom. Menara ini akan menjadi bangunan dengan tinggi mencapai 1 Km. Wow!

1. Hotel Abraj Kudai, Mekkah

Hotel
Dan bangunan fenomenal yang berada di posisi teratas adalah Hotel Abraj Kudai. Saat ini, hotel yang berada di Mekkah, Arab Saudi ini masih dalam proses pembangunan dan rencananya akan dibuka pada tahun ini. Jika sudah selesai semua, maka bangunan ini akan jadi hotel terbesar, termegah dan termewah di dunia. Sebab, hotel ini terdiri dari 12 menara dengan 45 lantai, 10 ribu kamar, 70 restoran, dan lima landasan helipad di atap. Edan!

Baca Juga:
  1. Sebenarnya Hidup Itu Murah, Dan Yang Bikin Mahal Itu Gengsi!
  2. Di Negara Perancis, Jalan Raya Digunakan Untuk Pembangkit Listrik
  3. Tahukah Kamu Uang Koin Termahal di Dunia? 1 Koinnya Bahkan Mencapai 13 Juta Rupiah!
  4. Akhal Teke, Kuda Atletis dan Juga Berbulu Emas!
  5. Masjid Badshahi Lahore, Pakistan, Masjid Dengan Halaman Terluas di Dunia
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, palingseru.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.