7 Makanan Ini Sebaiknya Tidak Kamu Konsumsi, Ini Alasannya!

Biasanya kamu pergi kesuatu tempat tidak hanya menikmati keindahan alamnya saja bukan? Biasanya kamu juga tidak melupakan kuliner khas di daerah tersebut. Tapi ada yang perlu kamu tahu sebelumnya tentang makanan khas suatu daerah.

Ternyata ada beberapa makanan eksotis bisa sangat berbahaya. Agar kamu tidak salah makan dan nantinya akan keracunan makanan tersebut. Yuk langsung saja simak!

Berikut daftar 7 hidangan eksotis di dunia yang sebaiknya gak kamu makan. Dan tiga makanan diantaranya bisa kamu temukan di Indonesia.

1. Fugu

Ilustrasi
Fugu adalah makanan Jepang yang berasal dari ikan kembung. Ikan tersebut mengandung sejumlah zat mematikan, tetrodotoxin, yang dalam banyak kasus telah menelan korban. Hanya koki berlisensi yang telah melalui latihan keras yang diizinkan untuk mempersiapkan fugu. Para juru masak harus mengambil tanggung jawab untuk nyawa orang yang memakannya.

2. Carambola atau belimbing

Gambar Belimbing
Buah yang indah ini terlihat sangat menguggah selera. Selain itu, daun dan bunga belimbing juga terkenal punya sifat penyembuhan yang luar biasa. Namun, kamu tidak harus makan buah ini lebih dari beberapa potong dalam satu waktu. Belimbing mengandung sejumlah asam oksalat yang tinggi dan berbahaya bagi individu yang menderita penyakit ginjal. Belimbing juga memiliki racun saraf yang dapat menyebabkan gangguan neurologis dan halusinasi.

3. Escamoles

Escamoles
Escamoles dibuat dari telur semut Liometopum hitam raksasa yang hidup di akar pohon agave di Meksiko. Hidangan yang tidak biasa ini dibumbui mentega, dengan rasa pedas dan tekstur seperti keju cottage. Telurnya sendiri tidak berbahaya jika disiapkan dengan benar.

4. Singkong

Singkong
Singkong memiliki rasa lembut dan dapat dimasak dengan cara direbus atau digoreng. Singkong mengandung jumlah tinggi nutrisi penting. Namun, jika akar ini tidak disiapkan dengan benar, ada zat beracun (seperti linamarin). Singkong merupakan makanan yang sangat umum di Afrika, Asia dan Amerika Selatan. Tapi karena akar ini memiliki kandungan asam amino yang rendah, penduduk setempat, yang mengonsumsinya setiap hari, sering menderita gondok dan pellagra.

5. Ackee

Ackee
Ackee adalah buah pir, asalnya dari Afrika. Di Jamaika, buah ackee sangat populer. Daging buahnya itu hanya dapat dimakan dan tidak beracun jika buah dipetik dengan benar. Buah ackee mengandung racun yang jika tidak dimasaka dengan benar dapat menyebabkan sakit muntah.

6. Stonefish

Stonefish
Stonefish adalah ikan paling beracun yang pernah ditemukan. Hanya menyentuh ikan ini kalian bisa mengalami kerusakan mematikan. Stonefish memiliki duri yang sangat beracun di siripnya. Racun stonefish menyebabkan sakit parah dengan kemungkinan shock, kelumpuhan, dan kematian jaringan. Orang-orang yang selamat dari serangan ikan ini baru bisa pulih setelah berbulan-bulan. Namun, bahaya ini tidak membuat turis untuk menikmati makanan dari ikan stonefish.

7. Rambutan

Rambutan
Kamu harus ingat bahwa buah-buahan tropis tidak selalu baik untuk kesehatan. Rambutan dapat menyebabkan alergi dan bahkan diare pada orang yang belum pernah makan sebelumnya. Itu sebabnya warga setempat menyarankan mengkonsumsi tidak lebih dari 4-5 buah pada satu waktu. Selain itu, rambutan tidak cocok untuk orang yang menderita sakit maag.

Baca Juga:
  1. Kehancuran Situs Islam di Mekkah dan Madinah Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
  2. 7 Cara Mudah Bakar Kalori Buat Kamu Yang Tidak Sempat Olah Raga!
  3. Astaga! Balita Ini Makan Cabai Seperti Makan Permen!
  4. Ditemukan Batu Berusia 4000 Tahun. Diduga sebagai Selfie Pertama di Dunia
  5. 5 Tanda-tanda Kiamat ini Paling Bikin Penasaran Warga Dunia
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com, bright side)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.