8 Makanan Ekstrem Asal Negeri Gingseng Yang Membuat Kamu Tidak Nafsu Makan!

Beberapa tahun ini, pandangan terhadap negara korea semakin meningkat di masyarakat Indonesia. Dari budaya korea, drama korea, bahkan Boyband dan Girlband Korea. Dari awal kemunculannya Boyband dan Girlband Korea sangat diminati masyarakat Indonesia, dan sekarang banyak yang mengoleksi drama yang berasal dari negeri gingseng. Selain itu ada makanan korea juga yang sangat populer di Indonesia. Tapi tahukah kamu? Ada beberapa makanan asal negeri gingseng yang paling ekstrem lho!

Berikut ini ada 8 makanan Korea paling ekstrem yang dibuat dari bahan-bahan yang enggak biasa. Berani coba? yuk langsung saja simak!

1. Teuksubuwi

Teuksubuwi
Teuksubuwi adalah makanan yang terbuat dari alat pencernaan sapi. Enggak cuma satu atau dua, tapi keempat bagian perut yang terdapat dalam tubuh sapi. Bahkan, setiap organ pencernaan dari perut yang berbeda juga memiliki rasa dan tekstur yang berbeda.

2. Bokjili

Bokjili
Kalau Jepang terdapat ikan fugu yang terkenal beracun, maka Korea memiliki bokjili. Bedanya, ikan fugu di Jepang harus diolah oleh para koki yang memiliki sertifikat khusus, sedangkan di Korea, Bokjili dapat diolah oleh para koki yang enggak perlu memiliki sertifikat khusus. Wah jadi was-was ya.

3. Sannakji

Sannakji
Sannakji adalah tentakel gurita yang disajikan hidup-hidup dan kita masih bisa merasakan gerakan dari tentakelnya ketika memakannya. Biasanya, sannakji disajikan dengan minyak untuk mencegah tentakel para gurita ini menempel pada mulut atau tenggorokan.

4. Sebalnakji

Sebalnakji
Jika sannakji hanya menyajikan tentakel dari gurita kecil, lain halnya dengan sebalnakji. Enggak cuma tentakelnya, sebalnakji menyajikan seluruh bagian gurita untuk dikonsumsi. Ketika kita mencoba untuk mengkonsumsi seluruh tubuh dari gurita kecil ini secara hidup-hidup, kita akan merasakan geliat dari gurita malang itu di tenggorokan.

5. Gaebul

Gaebul
Gaebul adalah sejenis cacing sendok yang sering dimakan dalam kondisi hidup. Rasa dari gaebul yakni asin seperti air garam dan makanan ini menjadi salah satu makanan favorit warga Korea.

6. Sundae

Sundae
Mendengar kata sundae, pikiran kita langsung terbayang dengan es krim manis yang enak dimakan saat hari panas. Tapi, jangan salah, girls. Sundae di Korea adalah sosis yang terbuat dari isi perut sapi atau babi. Biasanya sundae diolah dengan cara direbus atau dikukus. Sundae biasa disajikan dengan cumi kering atau ikan pollack kering.

7. Beondegi

Beondegi
Salah satu street food Korea yang paling populer ini memang enggak biasa dikonsumsi sama kita orang Indonesia. Beondagi adalah larva ulat sutra yang disajikan dengan bumbu dan paling enak kalau dimakan dalam keadaan panas.

8. Gejang

Gejang
Gejang adalah makanan yang terbuat dari kepiting mentah. Kepiting yang berukuran kecil ini dikonsumsi dengan berbagai varian saus (umumua pasta cabai pedas atau kecap asin) dan dimakan mentah-mentah. Ternyata, cangkang dari bayi kepiting ini dinilai masih lebih lunak jika dibandingkan dengan coklat ‘M&M’, lho.

Baca Juga:
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.