Amazing! Pria Ini Rela Belajar Hukum Selama 16 Tahun Hanya Demi Ini

Biasanya jika kita ingin mengetahui hukum apa yang akan terjadi jika si A melakukan kecurangan ke si B atau sebaliknya, pasti kita langsung kuliah di fakultas hukum. tapi apa yang dilakukan orang ini? Orang ini hanya mempelajari ilmu hukum selama 16 tahun hanya dari toko buku setempat. Mau tahu alasannya?

Seorang petani di Tingkok, bernama Wang Enlin belum lama ini mendapat pujian karena tekad yang ia lakukan. Diketahui Enlin hanya menempuh pendidikan dasar selama tiga tahun saja. Meski begitu, ia telah sukses dan memenangkan tuntutan melawan pabrik kimir milik BUMN.

Wang enlin
Dilansir dari Oddity Central, berawal ketika Enlin dan tetangganya merayakan Tahun Baru Imlek pada 2001 silam. Saat itu, Enlin terkejut ketika melihat lahan pertanian miliknya dan tetangganya rusak.

Hal tersebut disebabkan karena adanya limbah kimia dari perusahaan Qihua Group. Limbah kimia tersebut telah mencemari wilayah desa Yushutun, Provinsi Heilongjiang, Tiongkok.

Ilustrasi
Mengetahui hal tersebut, Enlin pun mengajukan untuk menuntut pabrik tersebut. "Aku tahu aku melakukan hal yang benar, tapi aku tak paham hukum dan pihak lain menghilangkan bukti," ujar Enlin.

Permasalahan tersebut bisa saja diselesaikan oleh warga desa dengan menggunakan pengacara. Sayangnya kasus tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Akhirnya, dengan tekad yang dimiliki, Enlin pun memutuskan untuk mempelajari hukum melalui buku-buku dengan bantuan kamus.

Hal tersebut ia lakukan di toko buku setempat selama 16 tahun. Setelah itu, pada tahun 2007, Enlin pun kembali menuntut pabrik kimia tersebut. Namun, proses hukum baru saja dilakukan pada 2015 lalu.

Setelah membutuhkan proses dan penantian yang panjang, Enlim bisa bernafas lega dengan hasilnya.
Pengadilan Negeri Angangxi akhirnya meminta Qihua Group untuk memberikan kompensasi sebesar USD 120 ribu setara dengan Rp 1,5 miliar untuk penduduk sekitar.

Baca Juga:
  1. Memprihatinkan, Rumah Nenek Ini Akhirnya Dibongkar, Saat Dibongkar Isinya Sungguh Mengejutkan
  2. Tak Disangka, Ternyata Bulan Mencuri Oksigen Dari Bumi, Apa Bahayanya?
  3. Ngeri! Pengendara Melihat Tangan dan Kaki Manusia. Ini Alasan Pengendara!
  4. Pernah Mengalami Kehilangan, Inilah Hikmah Yang Bisa Diambil di Balik Kehilangan
  5. Hii Mengerikan, Bak Vampir Kelelawar Ini Memburu Darah Manusia
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.