Astaga, Kejamnya Hukuman Buat Pembantu ini, Ribuan Netizen Kutuk Sang Majikan

Sebuah video yang merekam kejamnya perlakuan seorang majikan terhadap pembantu rumah tangga, kembali menjadi viral.

Yang terbaru, adalah video yang diklaim diambil di Singapura. Video tersebut dibagikan oleh ribuan orang di Facebook. Satu akun yang ikut mengunggah adalah akun All Singapore Stuff.

Facebook/All Singapore Stuff

Dalam video, diklaim peristiwa ini terjadi pada 9 Februari 2017, di kawasan Clementi Avenue 4. Seorang wanita, yang disebut-sebut sebagai pembantu rumah tangga itu, dihukum dengan cara dijemur di tengah taman, di bawah terik matahari.

Yang kejam, wanita itu diperintah untuk memegang bambu dalam posisi berdiri, dengan satu telapak tangannya!

Setiap bambu itu akan terjatuh, si wanita segera memeganginya dengan tangan lain, lalu kembali mencoba membuat bambu itu berdiri.

Di kolom komentar, hampir semua komentar netizen bernada sama. Mereka mengutuk kelakuan sang majikan. Bahkan, warga Singapura juga merasa malu dengan beredarnya video ini.

Tak ketinggalan, sejumlah netizen dengan nama khas Indonesia, ikut mengomentari video ini dengan kalimat marah.


Seorang netizen bernama Siti Soedarsono misalnya, mengatakan : "Banyak hal jelek yang tak terungkap. Ini hanya satu contoh, ribuan di sana, diperlakukan lebih buruk. Beberapa agen pembantu tahu, tapi mereka menutup satu mata, seakan-akan mereka tidak tahu. Jangan lakukan ini pada pembantu anda,"

Lalu ada netizen bernama Namasaya Poppie yang mengatakan : "Apa-apaan ini? Kamu ingin menghukum pembantu maka kamu harus menghukum diri sendiri. Mereka bekerja meninggalkan keluarga mereka, dan kamu memperlakukan mereka seperti anjing,"

Tak jelas dari mana pembantu rumah tangga itu berasal. Tapi ada yang menduga bahwa wanita dalam video itu adalah tenaga kerja asal Indonesia. Ia menduga, wanita di video itu adalah wanita asal Indonesia atau Myanmar.

Baca Juga :

  1. 4 Makanan Yang Harus Kamu Hindari, Jika Kulitmu Kering!
  2. Wow, Pria Ini Palu 38 Paku dengan Kepala dalam 2 Menit, Lihat Apa Yang Terjadi Selanjutnya
  3. Sungguh Tega, Kakek Penjual Donat Dibayar Pakai Uang Rp 100 Ribu Minan, Ini Yang Terjadi Selanjutnya!
  4. Ternyata Ini 5 Tipe Kekasih yang Harus segera Anda Lamar
  5. Kocak, Pencuri Ini Tertangkap Setelah Tersangkut di Jendela Kamar Mandi

(Ref: sandk, catatansandk.com, facebook.com, jatim.tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.