Berendam Air Garam Dapat Mengatasi Stres Lho!

Stress adalah bentuk ketegangan dari fisik, psikis, emosi maupun mental. Bentuk ketegangan ini mempengaruhi kinerja keseharian seseorang. Bahkan stress dapat membuat produktivitas menurun, rasa sakit dan gangguan-gangguan mental. Pada dasarnya, stress adalah sebuah bentuk ketegangan, baik fisik maupun mental. Sumber stress disebut dengan stressor dan ketegangan yang di akibatkan karena stress, disebut strain.

Stres memang sangat mengganggu karena membuat kita tegang secara fisik maupun mental. Untuk mengatasi stres sendiri, kuncinya adalah selalu berpikir positif dan tenangkan pikiran. Kamu juga bisa memanfaatkan beberapa cara alami di sekitar kamu untuk meredam rasa stres. Cara alami tersebut mulai dari menghirup buah dan sayur segar, mendengarkan musik, membaca buku, menikmati suasana asri di taman atau kebun, dan berendam dengan air hangat atau air garam. 

Berendam
Banyak ahli mengungkapkan bahwa berendam di air hangat bisa melemaskan otot-otot di tubuh penyebab stres. Sementara berendam air garam bisa merileksasi pikiran yang semula penat, stres dan depresi menjadi lebih bahagia, nyaman dan tenang. 

Sejak zaman dulu, nenek moyang kita telah menggunakan air garam untuk melepaskan kelelahan dan kepenatan pikiran mereka. Berendam di pantai menjadi salah satu alternatif berendam di air garam dengan mudah sekaligus menyenangkan. Tapi, jika kamu tak punya waktu luang untuk bermain-main ke pantai, kamu bisa berendam air garam di bak mandi di rumah. 

Caranya berendam ini pun sangat mudah. Kamu cukup menyiapkan air hangat secukupnya dan taburkan garam kristal (garam mandi) secukupnya ke dalamnya. Jika ingin aroma air garam lebih menyegarkan dan menyejukkan pikiran, kamu bisa menambahkan minyak aroma terapi ke dalam bak mandi. Atau, kamu bisa meletakkan lilin aroma terapi di dekat bak mandi. 

Dengan berendam air garam, kamu tak hanya terbebas dari masalah stres saja. Lebih jauh, kamu juga bisa memiliki otot tubuh yang lebih rileks dan nyaman, racun di tubuh hilang lewat pori-pori kulit, kulit tubuh dan kaki jadi lebih halus, dan perasaan makin bahagia. Cukup berendam di air garam selama 20 menit setiap 1 minggu sekali bisa bantu kamu hidup lebih nyaman, tenang dan jauh dari stres. 

Selamat mencoba cara ini dan singkirkan jauh-jauh perasaan stres. Usahakan untuk selalu berpikir positif dan jaga pola hidup sehat untuk fisik maupun pikiran yang sehat.

Baca Juga:
  1. Foto-foto Masjid Agung Umayyah, Masjid Tertua di Dunia Yang Hancur Karena Konflik Suriah
  2. Inilah Video Detik-detik Penembakan Duta Besar Rusia Saat Berpidato di Sebuah Galeri Seni Kota Ankara
  3. Ternyata Ini Yang Terjadi Jika Anda Memakan 3 Butir Telur Utuh Setiap Harinya
  4. Jika Sudah Nyaman, Perempuan Akan Merasa Takut Kehilangan
  5. Stop, Tindakan Keluarga Ini Dapat Membuat Mayit Diazab Malaikat
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, vemale.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.