Hati-Hati! 4 Hal Ini Menandakan Jika Diet Yang Kamu Jalani Tidak Sehat!

Untuk mendapatkan badan yang ideal biasanya wanita menjalankan diet ketat. Memang si wajar, tapi perlu kamu ingat jangan sampai menerapkan diet ketat yang tidak manusiawi. Kamu harus mengetahui batasan diet yang kamu lakukakan. karena diet yang terlalu ketat juga tidak baik lho!

Kamu harus mengenali lagi apakah diet yang kamu jalani masih dalam tahap aman atau tidak? jika kamu malah merasakan tanda-tanda ini, berarti kamu harus lebih waspada. Kenapa? Karena tanda-tanda ini akan menjadi sinyal bahwa sebenarnya diet yang kamu jalani itu tidak sehat!

Diet
Kebugaran Tubuh Malah Menurun

Kalau dengan diet yang kamu lakukan justru membuat kamu merasa lelah, tidak bertenaga, tampak pucat, bahkan mengalami kulit kusam dan menstruasi tak teratur, maka kamu pasti melakukan diet yang buruk. Tanda ini jadi sinyal bahwa sebenarnya tubuhmu sedang kehilangan banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

Gampang Tersinggung dan Super Moody

Diet yang dilakukan dengan benar justru bisa membuat suasana hati semakin baik. Tapi kalau yang terjadi malah sebaliknya, ini menandakan kadar gula dalam darah turun karena kurang makan sehingga membuatmu kelaparan. Kalau sudah lapar, tubuh bakal mengalami stres dan mengeluarkan hormon adrenalin yang membuatmu cepat marah. Kamu pun jadi gampang tersinggung dan sering bad mood.

Berat Badan Merosot Tajam

Iya sih salah satu indikasi diet berhasil adalah berat badan yang turun dan menuju ideal. Tapi kalau berat badan jadi merosot tajam, kamu perlu waspada. Jangan terlalu bangga saat kamu bisa menurunkan berat badan lebih dari 5 kilogram dalam sebulan. Ini tidak sehat. Apalagi jika tubuhmu jadi merasa tidak fit. Menurunkan berat badan harus dilakukan secara berkala, perlahan tapi berkelanjutan. Berat badan yang masih dalam kategori sehat yang boleh turun per bulannya hanya 2-3 kilogram saja.

Obsesimu untuk Kurus Makin Tak Masuk Akal

Jangan terpatok dengan angka atau ukuran, jika hanya mementingkan ukuran tubuh kurus, kamu akan terjebak dalam diet yang buruk. Penting untuk tetap memperhatikan kebutuhan tubuh. Tak perlu lah menghindari semua jenis makanan dan mengabaikan asupan gizi dan nutrisi tubuh. Jangan sampai kamu malah tak makan apa pun karena obsesimu untuk kurus makin tak masuk akal.

Jadi, memang menurunkan berat badan itu mendapat tubuh yang proporsional itu perlu, tapi apa gunanya jika tak sehat? Tubuh kamu juga butuh nutrisi yang cukup untuk tetap bisa menurunkan berat badan.

Baca Juga:
  1. Inilah 4 Teknologi Perang Yang Memanfaatkan Media Binatang Sebagai Senjata Mematikan
  2. Zaman Modern, Tetapi Masyarakat di India Susah Untuk Menggunakan Toilet?
  3. Wow, Inilah Jadinya Jika 500 Anggota Keluarga Foto Bersama
  4. Mengharukan, Penyanyi Cantik Ini Akan Membuat Siapa Saja Menangis
  5. Kenapa Susah Sekali Mendapatkan Uang Rupiah Baru? Ini Alasannya!
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, vemale.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.