Inilah Beberapa Kejadian Sebelum Munculnya Dajjal Ke Dunia

Rasulullah SAW telah memperingatkan umat manusia bahwa di akhir zaman kelak, manusia akan diporak porandakan oleh makhluk Allah yang memiliki kemampuan yang luar biasa yaitu Dajjal. Kemunculan Dajjal ke dunia kabarnya akan ditandai dengan beberapa kejadian yang mendahuluinya berikut ini:

Ilustrasi
Terjadinya Banyak Peperangan di Negara Timur Tengah
Kejadian pertama yang menandakan dajjal akan segera muncul adalah banyaknya peperangan di tanah Arab yang saat ini kita kenal dengan Negara – negara Timur Tengah. Hal ini seperti apa yang diterangkan Rasulullah SAW dalam salah satu haditsnya yang artinya : “Kalian akan memerangi jazirah Arab sehingga Allah memenangkan kalian atasnya. Kemudian kalian akan memerangi Persia sehingga Allah memenangkan Kalian atasnya. Kemudia kalian memerangi Romawi sehingga Allah memenangkan atasnya. Kemudian kalian memerangi Dajjal sehingga Allah memenangkan kalian atasnya.” (HR. Muslim).

Terbebasnya Kota Konstantinopel
Kejadian ke dua yang menandakan awal mula munculnya dajjal ke dunia adalah terbebasnya kota Konstantinopel. Hal ini senada dengan salah satu hadits Nabi yang artinya : “Ramainya Baitul Maqdis (Masjid Al-Aqsha) merupakan tanda runtuhnya kota Yatsrib (Madinah). Runtuhnya kota Yatsrib merupakan tanda terjadinya pertempuran yang besar. Terjadinya pertempuran yang besar merupakan tanda dibebaskannya kota Konstantinopel. Dibebaskannya kota Konstantinopel merupakan tanda munculnya Dajjal.” (HR. Ahmad).

Umat Muslim Kembali Berjaya
Kejadian ke tiga yang juga menandakan awal mula munculnya dajjal ke dunia adalah kembalinya kejayaan umat Islam di seluruh penjuru dunia. Hal ini seperti apa yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW dalam haditsnya di atas yang intinya menceritakan mengenai kemenangan umat Muslim dalam berbagai macam peperangan.

Terjadinya Kelaparan yang Sangat Parah
Kejadian ke empat yang turut menandakan awal mula munculnya dajjal ke dunia adalah terjadinya bencana kelaparan yang sangat parah di seluruh penjuru dunia. Hal ini telah dijelaskan oleh Nabi Muhammad SAW dalam salah satu haditsnya yang artinya “Sesungguhnya sebelum munculnya Dajjal ada tempo waktu tiga tahun yang sangat sulit, di mana pada waktu itu manusia akan ditimpa kelaparan yang hebat. Allah memerintahkan kepada langit pada tahun pertama untuk menahan 1/3 dari hujannya, dan memerintahkan kepada bumi untuk menahan 1/3 dari tanamannya. (HR. Abu Umamah).

Ditakhlukannya Kota Persepolis dan Dilupakannya Dajjal oleh Umat Manusia
Kejadian terakhir yang akan menandakan awal mula kemunculan dajjal ke dunia adalah ditakhlukannya Kota Persepolis dan lupanya umat manusia terhadap Dajjal. Hal ini seperti apa yang telah disebutkan Rasulullah SAW dalam sebuah haditsnya yang artinya : “Ketika kota Persepolis ditakhlukkan, maka akan ada seseorang di antara kalian yang menyerukan bahwa Dajjal telah muncul ke dunia.” hadits ini juga diperkuat dengan pernyataan Shaab bin Jatsamah yang mendengar bahwa Nabi Muhammad pernah mengatakan bahwa : “Dajjal tidak akan muncul sampai manusia melupakannya, dan para imam di atas mimbar – mimbar tidak mengingatkannya.” (HR. Ahmad).

Itulah beberapa kejadian yang akan terjadi sebelum Dajjal muncul ke Dunia. Perlu diketahui, saat ini salah satu kejadian di atas sudah mulai terjadi yaitu terjadinya banyak peperangan di Negara Timur Tengah. Oleh karena itu, sebagai umat muslim yang baik, sudah sepatutnya kita terus berupaya untuk memperbaiki diri kita dan juga anak cucu keturunan kita agar mereka dapat terhindar dari fitnah Dajjal yang sangat mengerikan.

Baca Juga :
  1. Kocak! Inilah 8 Komentar Penggemar Asal Indonesia di Acara Music Bank
  2. Bolehkan Ada 2 Shalat Berjamaah Secara Bersamaan Dalam Satu Masjid?
  3. 7 Negara Dengan Kekuatan Ekonomi Global di Masa Depan
  4. 5 Tips Aman Agar Tidak Pedih Ketika Mengupas Bawang Merah!
  5. Unik, 5 Makhluk Bumi Ini Dipercaya Mempunyai Kemampuan Hidup Abadi

(Ref: sandk, catatansandk.com, planet.merdeka.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.