Inilah Cara Alami Mengatasi Kulit Yang Berpori-Pori Besar!

Wanita pasti ingin mendapatkan kulit wajah yang mulus, bersih dan tanpa pori-pori wajah yang besar. Kamu bisa memilih cara yang alami, praktis dan pastinya lebih aman. Memang banyak produk kecantikan yang dijual diluar sana yang menjamin membuat kulitmu mulus. Tetapi jika kamu ingin meminimalisir resiko bahaya yang terkandung, cara alami bisa menjadi pilihan terbaik kamu. 

Dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat, kamu bisa memiliki kulit mulus tanpa pori-pori besar. Yuk langsung saja simak!

Kulit Mulus
Mengencangkan Kulit dengan Buah Tomat

Buah yang satu ini memiliki kandungan astringent yang bisa membantu mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori, serta mengatasi minyak berlebih. Cara memanfaatkannya juga sangat mudah. Yang perlu kamu lakukan cukup campurkan 2 sdm jus tomat segar dengan beberapa tetes air perasan jeruk nipis. Oleskan ke wajah secara merata. Diamkan beberapa menit, dan bilas hingga bersih.

Kulit Lebih Mulus Pakai Air Perasan Jeruk Lemon

Kandungan enzim alami air perasan jeruk lemon diyakini bisa membuat kulit makin kencang. Pori-pori kulit juga bisa diringkas karena kandungan asam lemon. Jadi cocok sekali buat kamu yang memiliki masalah pori-pori besar. Campurkan 2 sdm air perasan jeruk lemon dengan 2 sdm jus mentimun dan 2 sdm air mawar. Aplikasi ke area wajah dengan menggunakan kapas secara merata. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Mudah sekali, kan?

Meringkas Pori-Pori Kulit dengan Es Batu

Cara yang satu ini sangat praktis. Caranya bungkus es batu dengan kain bersih atau paper towel. Kemudian pijatkan secara perlahan ke permukaan kulit kamu. Cara ini akan membantu meringkas pori wajah dan mengencangkannya. Kamu juga bisa melakukan cara ini sebelum menggunakan makeup supaya nanti olesan makeup bisa lebih sempurna.

Kulit Lebih Kencang dan Bersih dengan Putih Telur

Buat kamu yang punya jenis kulit berminyak, cara ini cocok banget buatmu. Campurkan putih telur dengan beberapa tetes air perasan jeruk lemon. Lalu oleskan secara merata ke permukaan kulit wajah 
dengan menggunakan makeup brush. Biarkan masker ini benar-benar kering di wajah, baru setelah itu bilas hingga bersih.

Satu lagi tips penting biar pori-pori kulit wajah lebih ringkas adalah jangan terlalu sering menyentuh wajah, hentikan kebiasaan memegang atau menyentuh wajah terlalu sering. Bakteri dan kotoran yang ada di tangan, secara langsung maupun tidak langsung adalah penyebab utama masalah kesehatan serta kecantikan wajahmu. Dan salah satu dampaknya adalah menyebabkan terbentuknya pori-pori wajah yang semakin besar.


Baca Juga:
  1. Tes Mata, Temukan 12 Tentara Yang Bersembunyi di Hutan Brunei Ini
  2. Waspada! Ini Efek Minyak Kayu Putih Jika Tertelan
  3. Serem! 5 Kisah Mistis Yang Ada di Kota Solo
  4. Astagfirullah, Inilah Perempuan Yahudi yang Meracuni Nabi Muhammad
  5. 4 Tips Memanfaatkan Space Dapur Yang Kecil!
(Ref: diahanggra, catatasandk.com, vemale.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.