Jangan Anggap Remeh! Ini Penyebab Kukumu Berubah Warna!

Salah satu yang paling di utamakan oleh wanita adalah penampilan. Bukan hanya penampilan wajah saja, tapi bagian tubuh seperti kuku pun turut menjadi perhatian. Maka jangan kaget jika di salon selalu menawarkan perawatan manicure dan pedicure, demi merawat kuku indah kamu. Tapi tahukah kamu di balik hal sederhana kuku yang tumbuh dengan bantuan asupan protein dan kalsium ini memiliki manfaat bagi kesehatan.

Berikut adalah tanda jika tubuh kamu sedang kurang fit. Yuk pahami perubahan warna kuku sebagai berikut:

Kuku pucat
Warna Kuku Pucat
Warna kuku yang tidak merona bisa jadi disebabkan oleh anemia. Tubuh kekurangan zat besi dan sedang membutuhkan oksigen yang lebih. Nah, untuk meningkatkan zat besi dalam tubuh yang perlu kamu lakukan adalah perbanyak asupan sayuran hijau, kacang-kacangan serta daging merah.

Kuku yang Berwarna Biru
Kuku yang membiru akibat tubuh kekurangan oksigen dan terjadi kekurangan oksigen dan gangguan pernapasan. Bisa jadi kuku yang membiru karena peredaran darah yang kurang lancar.

Kuku Kekuningan
Kuku yang berwarna kekuningan bisa jadi disebabkan adanya infeksi pada kuku. Untuk mengatasi hal ini kamu dapat berkonsultasi bersama dokter untuk menentukan pilihan obat yang sesuai.

Kuku Mudah Patah
Kuku yang mudah patah dan disertai dengan rambut yang rontok adalah tanda jika ada masalah dengan kelenjar thyroid. Perbanyak konsumsi garam yang mengandung yodium untuk meningkatkan produksi hormon thyroid.

Permukaan Kuku yang Tidak Merata
Apakah kamu pernah melihat kuku kamu tumbuh dengan tidak sempurna, dan parahnya permukaan kuku berpori dan berlubang seperti kulit jeruk. Jika kamu mengalami hal ini itu tandanya jika kamu mengalami gejala psoriasis.

Baca Juga:
  1. Anak Durhaka, Ibu Dijadikan Pengemis Hanya Untuk Membelikannya Sebuah Rumah
  2. Subhanallah, Tanda Kiamat Sudah Mulai Muncul Di Tanah Jazirah Arab
  3. Dalam Aksi Demo 212, Polisi Ganteng Ini Mencuri Perhatian Netizen!
  4. Kocak, Tentara Ini Menahan Ketawa Karena Ayam Karet
  5. Seperti Inilah Gambaran Goncangan Bumi di Hari Kiamat
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, vemale.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.