Keren! China Luncurkan Jalur Sepeda Layang Sepanjang 8 Km

Siapa pun pencinta sepeda pasti akan sangat dimanjakan ketika berkunjung ke Xiamen, China. Pasalnya, di negara tirai bambu ini baru saja dibuka sebuah jalur sepeda. Konsep pada jalur pesepeda dan pejalan kaki ini mengusung konsep ramah lingkungan, yakni jalur hijau.

Foto: Architecturaldigest
Ruas jalan untuk sepeda ini, dilansir Architecturaldigest, menghubungkan 5 daerah pemukiman kota dan 3 distrik bisnis. Menariknya lagi, rute sepeda ini berada 16 kaki atau 4,9 meter dari permukaan tanah. Sehingga memungkinkan pengendara sepeda untuk menghindari kemacetan. Selain itu, kehadiran jalur hijau bagi pesepeda ini juga diharapkan mampu mendorong gaya hidup sehat bagi masyarakat sekitar.

Jalur sepeda sepanjang 5 mil atau 8 kilometer (km) ini dirancang oleh Xiamen City Public Bicycle Management, mampu menampung lebih dari 2000 pengendara sepeda. Jalur hijau ini memiliki sistem sensor yang mampu memantau kapasitas pesepeda yang melaju. Hal itu dapat mengantisipasi kelebihan kuota pengendara sepeda yang melintas.

Namun, bagi pesepeda yang mengakses jalur ini harus mematuhi batas kecepatan maksimal yakni 24 km per jam. Selain itu jalur ini hanya dibuka sejak 6.30 hingga 22.30. Ketika malam sedikitnya terdapat 30 ribu lampu di sepanjang jalan. Sehingga pengguna sepeda tak perlu mengkhawatirkan kondisi malam yang gelap.

Selain itu, pesepeda yang melewati jalur ini akan dimudahkan dengan 11 akses pintu keluar yang posisinya mengarah dekat halte bus utama serta kereta bawah tanah. Kabar baiknya lagi, jika jalur sepeda ini sukses, China berencana membangun lebih banyak jalur sepeda yang serupa.

Baca Juga :
  1. Kenapa Migrain Sering Sekali di Alami Oleh Wanita di Bandingkan Pria? Ini Penjelasannya!
  2. Menyedihkan! Inilah Sisi Gelap di Balik Kota Las Vegas Yang Megah
  3. 8 Negara Ini Terancam Mati Kehausan Lantaran Krisis Air Pada Tahun 2040
  4. Wow, Tokoh Indonesia Ini Jadi Muslim Paling Cerdas di Dunia
  5. Sering Sakit Telinga? Ini Penyebabnya!

(Ref: sandk, catatansandk.com, architecturaldigest.com, itoday.co.id)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.