Lepaskan Beban Yang Memberatkan Dirimu, Jika Kamu Ingin Bahagia!

Bahagia adalah cara satu-satunya untuk melepaskan semua kepenatan yang ada di diri kamu. Mungkin saja kamu sudah sering mendengarkan nasihat dari teman atau sahabatmu agar kamu dapat memiliki kebahagiaan. Sampai bosan mungkin kamu mendengarkan kalimat mutiara dan nasihat bijak dari temanmu tentang caranya menjadi bahagia. 

Dan kali ini kamu akan mendengar satu tips lagi soal menjadi bahagia. Tips yang sangat sederhana sebenarnya. Bahkan bisa langsung kamu coba dan lakukan sekarang juga. Yaitu, lepaskan hal-hal yang memberatkanmu agar langkahmu untuk bahagia ke depannya jadi lebih ringan. Terdengar simpel, kan? Yuk langsung saja simak!

Ilustrasi

Langkah Awalnya adalah Bebaskan Dirimu

Kunci awal untuk bisa bahagia adalah membebaskan diri. Membebaskan diri dari hal-hal yang memberatkanmu. Membebaskan diri dari kenangan-kenangan buruk yang mungkin masih menghantuimu. Bebaskan dirimu dari rasa bersalah atas kesalahan atau kegagalan yang pernah kamu buat dulu. Ambil pelajaran dari semau kesalahan itu, lalu kembalilah melangkah dengan semangat diri yang baru.

Semua yang Berlalu Hanya Akan Meninggalkan Pelajaran dan Makna

Yang telah berlalu tak akan pernah bisa kembali lagi. Hal-hal yang dulu memberatkanmu pun sudah terlewati. Semuanya hanya meninggalkan pelajaran dan makna. Semua ingatan dan pengalaman masa lalu itulah yang akan jadi pemantik semangatmu untuk memiliki hidup yang lebih baik lagi.

Izinkan Dirimu Mengatasi Masalah

Meninggalkan hal-hal yang memberatkan itu bukan berarti lari dari masalah. Tapi berani untuk menghadapi setiap permasalahan yang ada dengan pikiran lebih jernih dan sikap lebih dewasa. Bebaskan dirimu dari rasa takut yang mungkin memberatkan dan membebani dirimu. Saatnya untuk melangkah dengan hati yang baru. Izinkan hati dan perasaanmu untuk bahagia.

Semua Memang Berat Pada Awalnya

Ngomong sih gampang, prakteknya yang susah. Mungkin kamu juga memiliki perasaan seperti itu. Orang gampang menasihatimu ini itu tapi menjalankan nasihat itu jelas butuh usaha dan keberanian. Hanya saja memang semua akan terasa berat pada awalnya. Membangun bahagia dan menciptakannya untuk dirimu jelas terasa berat di awal kamu mencoba. Tapi bukan berarti kamu tak bisa melakukannya, kan?


Baca Juga:
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, vemale.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.