Menyedihkan, Bocah Usia 14 Tahun Ini Menderita Penyakit Langka!

Penyakit yang menyerang tubuh memang sangat sulit untuk di cegah. Tapi, setidaknya kamu perlu mencegah tubuhmu dari berbagai penyakit berbahaya. Tapi jika penyakitmu sudah ada sejak lahir bagaimana ya? atau diusia balita?

Seorang anak berusia 14 tahun didiagnosa mengidap sebuah penyakit langka. Kulitnya bisa rontok hanya karena terkena sentuhan. Nama bocah malang ini adalah John Hudson Dilgen.

Pada usia 16 bulan, dia didiagnosa terkena Recessive Dystrophic Epidermolysis Bullosa. Ini adalah sebuah penyakit langka yang lebih parah dari kelainan. Penyakit ini diidap 1 dari 50 ribu orang di Amerika Serikat, melansir Wittyfeed. Gejala penyakit ini adalah kesulitan makan dan menelan, kehilangan kuku kaki dan tangan, serta anemia.

Ternyata EB disebabkan kurangnya kolagen tipe VII, jenis protein yang bisa menyatukan lapisan kulit atas dan bawah.Hal ini menyebabkan kulitnya terus menerus rontok bahkan hanya kerena gerakan pelan. Orangtua John mengatakan bahwa sang putra telah kehilangan hampir 60-70% kulitnya. Dia juga mengalami kesulitan untuk berjalan.

Tak hanya itu, semua luka ini menyebar ke mulut, mata, kerongkongan hingga organ dalam. John menjalani seluruh hidupnya merasakan kesakitan karena obat-obatan. Tempat mandinya dipenuhi Clorox dan cuka. Clorox adalah cairan pemutih yang juga bisa digunakan sebagai penangkal infeksi."Tempat mandi John ada di lantai dasar, ia terkadang merasa kesulitan untuk bisa sampai ke sana. Ruangannya pun berukuran kecil."

John
Sang ibu juga mengatakan bahwa penyakit John semakin berkembang. Kemampuannya bergerak pun juga bertambah buruk. Kemampuan bertahan hidup rata-rata pengidap EB adalah 40 tahun. Belum ada obat untuk penyakit ini.

Fakta ini membuat John harus menjalani operasi, perawatan dan infeksi seumur hidup. John harus lakukan perawatan seumur hidup. Facebook/JohnHudsonDilgen

John Hudson
Untungnya, berkat aksi donasi yang digalakan, John akan segera menjalani operasi percobaan. Dia akan mencoba menjalani cangkok kulit yang sesuai dengan DNA pada semua lukanya. Tak hanya John, keluarganya dianggap telah menunjukkan keberanian yang besar.

Baca Juga: 
  1. Masya Allah, Ternyata Beginilah Cara Allah Mengadili Binatang di Akhirat Kelak
  2. Astaga, Karena Badai Pantai di Melbourne Digenangi Tinja
  3. Wow, 5 Ponsel Asal Indonesia Yang Menembus Pasar Internasional
  4. 5 Gaya Hidup Sederhana Yang Harus Kamu Tiru Dari Pak Jokowi
  5. Kisah Percakapan Suami Istri Ini Bikin Siapa Saja Terenyuh
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com, facebook/JohnHudsonDilgen)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.