Sekuat-Kuatnya Wanita Jika Kena 5 Masalah Ini Pasti Akan Stres!

Apakah kamu termasuk cewek yang gampang sekali stress? Mungkin hanya beberapa orang yang bisa mengendalikan diri dan emosi. Banyak penelitian menyebutkan bahwa cewek itu sangat rentan mengalami stress dan efeknya bisa langsung pada tubuh dan fikrannya. Apakah benar?

Ada sejumlah masalah atau persoalan yang bisa membuat seorang wanita gampang stres. Sekalipun kamu mengaku kuat atau tidak apa-apa, saat kamu menghadapi masalah-masalah tersebut, kamu akan langsung merasakan beban yang berat dan stres. Secara umum, wanita itu gampang stres kalau sudah menyangkut lima masalah ini.

Wanita Gampang Stress
Konflik dalam Hubungan

Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, lebih dari 70 persen wanita yang sedang dilanda masalah dalam hubungannya mengalami stres berat. Bahkan sebagian di antaranya mengalami rambut rontok dan haid tak teratur sebagai efek stres tersebut. Stres memang benar-benar berdampak pada tubuh, ya.

Wanita yang menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang yang dicintainya atau hewan peliharaannya cenderung lebih mudah mengatasi stres yang dirasakannya. Sifat terlalu peka atau sensitif kadang memang membuat seorang wanita gampang stres. Bahkan saat seorang wanita mengalami perasaan kurang kasih sayang, ia bisa langsung tertekan. 

Masalah dengan Anak

Buat yang sudah menikah dan punya anak, penting sekali menjaga hubungan yang baik dengan anak. Karena jika ada masalah yang berhubungan dengan anak, seorang wanita bisa langsung stres. Menjalani sejumlah peran memang tak mudah bagi seorang wanita.

Pekerjaan Rumah Tangga yang Tak Ada Habisnya

Sekuat apapun seorang wanita kalau sudah dihadapkan pada pekerjaan rumah tangga yang nggak ada habisnya, dia bisa langsung stres. Apalagi jika tak memiliki jeda atau waktu istirahat, maka tekanan yang dirasakan bisa begitu berat.

Sekadar info, kalau wanita rentan terkena stres, pria punya masalahnya sendiri. Pria punya kecenderungan memiliki masalah sulit mengontrol emosi dan gampang kecanduan. 

Beban Kerja

Kerja keras itu boleh saja. Asal jangan sampai lupa untuk istirahat dan meluangkan waktu untuk rileks. 80 persen wanita bekerja yang menghabiskan waktu seharian di tempat kerja yang penuh tekanan sangat rentan mengalami stres berat dibandingkan yang lainnya.

Tak Tercukupinya Kebutuhan Nutrisi Tubuh

Kurangnya nutrisi yang diperoleh tubuh bisa memicu seorang wanita mengalami stres. Kalau kamu tak ingin gampang stres, selalu pastikan kebutuhan gizi dan nutrisimu terpenuhi. Cuma sayangnya kebanyakan wanita justru melampiaskan emosinya dengan mengonsumsi junk food saat sedang stres. Kondisi ini jelas akan memperburuk semuanya.

Baca Juga: 
  1. 5 Tanda-tanda Kiamat ini Paling Bikin Penasaran Warga Dunia
  2. Ingin Wajahmu Tetap Cantik dan Berseri? Lakukan Ini Saat Malam Hari!
  3. Inilah 10 Alergi Paling Aneh di Dunia
  4. Mencegah Bau Mulut Yang Tidak Sedap!
  5. Kulit Yang Dehidrasi Bisa Berpengaruh Penuaan Pada Kulit
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, vemale.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.