Serem! 5 Kisah Mistis Yang Ada di Kota Solo

Kota Solo sudah dianggap sebagai ibukota budaya Jawa bersama Kota Jogja, yang mempunyai sejarah yang amat panjang semenjak kerajaan Mataram. Kota Solo ataupun Surakarta selalu mempunyai daya tarik yang magis dan membuat orang penasaran untuk datang kesana. Tapi siapa sangka? Justru Kota Solo banyak sekali menyimpan misteri. Mulai dari Universitas sampai gamelannya lho!Yuk langsung saja simak kisahnya sebagai berikut!

Gamelan Lokananta sering berbunyi sendiri meski tidak ada yang menabuh. Kalau malam-malam bunyi tanpa ada yang mainin ‘kan serem juga…

Gamelan
Terletak di Jalan Ahmad Yani no 387, Lokananta selain jadi tempat rekaman para musisi juga menyimpan gamelan tua. Sayangnya, sudah jarang sekali anak muda yang mau menggunakan kembali gamelan ini. Gamelan Lokananta ini tergolong sudah berusia sangat tua, konon sejak zaman Pangeran Diponegoro. Saking tuanya, banyak cerita mistis yang senantiasa menemani gamelan ini. Sering terdengar gamelan ini dimainkan pada tengah malam padahal tidak ada siapa-siapa. Hiii, serem juga ya…

Ini gamelan dari zaman Pangeran Diponegoro. Itu sering main sendiri, tahu-tahu bunyi padahal enggak ada siapa-siapa. Soalnya saya sudah buktikan, ungkap Agus yang bekerja di Lokananta sejak tahun 2008 dikutip dari Tribunnews.

Kampus UNS merupakan yang terbaik di Surakarta, namun bisa jadi kampus yang paling horor di sana…

UNS
Salah satu kampus terbaik di Solo atau Surakarta adalah Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS). Ternyata kampus UNS serem juga lho. Banyak kejadian mistis yang acapkali muncul di kampus UNS yang tak jauh dari Sungai Bengawan Solo ini. Salah satunya adalah cerita horor di daerah bukit kendil. Kebetulan, kampus Fakultas Pertanian dan Kedokteran terletak tak jauh dari bukit kendil. Konon di sana sering muncul penampakan kereta kencana beserta kusirnya. Juga di sana sering muncul perempuan berambut panjang terurai. Maklum ada makam di tempat itu yang sampai saat ini masih berada di sana.

Lain Kedokteran, lain lagi di Fakultas Hukum. Konon ceritanya, tengah malam ada satu ruangan yang gaduh seperti terjadi perkuliahan pada siang hari. Siapakah yang sedang kuliah itu? Hiii, masa hantu pada kuliah? Satpam yang jaga di sana juga pernah ketemu hantu paling serem, pocong, di halaman gedung fakultas. Horor banget nggak sih?

Bekas Mess Arseto Solo dulunya pernah digunakan tempat gantung diri lho. Duh serem juga ya…

Mess
Mess Klub sepakbola Arseto yang berdiri sejak tahun 1977 ini dianggap angker karena konon pernah digunakan untuk gantung diri. Sempat akan digunakan untuk uji nyali salah satu stasiun televisi namun tidak diizinkan oleh beberapa pihak dengan alasan keamanan peserta. Selain itu, sesekali muncul hantu perempuan berbusana suster di tempat ini. Serem sih ini…

Taman Sekartaji punya banyak kejadian aneh. Dari wewangian sampai penampakan sesosok perempuan

Taman Sekartaji
Taman Sekartaji tampak seperti taman lainnya, tidak ada yang aneh. Anak muda maupun keluarga banyak yang nongkrong di sana. Namun siapa sangka taman indah ini punya banyak misteri tentang arwah?

Menurut petugas taman Sekartaji, banyak sekali penunggu taman ini. Ada sesosok perempuan di pohon besar dan ada banyak makhluk di balik tembok. Tapi dia menekankan bahwa mereka tak akan mengganggu jika tidak diganggu terlebih dulu.

Terakhir, siapa sangka Solo Paragon Hotel nan mewah adalah bekas rumah sakit sejak jaman Belanda dulu…

Paragon Hotel
Solo Paragon Hotel nan mewah dulunya adalah rumah sakit. Salah satu spot paling angker adalah instalasi kamar mayat yang cukup horor di masa itu. Sekarang semuanya sudah berubah. Rumah Sakit itu sudah berubah menjadi Solo Paragon Hotel yang megah. Namun kisah mistisnya tak berhenti sampai di situ. Beberapa tamu hotel mengalami kejadian ganjil di sini, seperti suara tangisan perempuan, suara sofa kamar yang tiba-tiba bergeser dan kejadian ganjil lainnya.

Baca Juga:
  1. 4 Alasan di Balik Naiknya Biaya Kuliah
  2. Ternyata Nabi Muhammad Pernah Menyebut Orang Indonesia Termasuk Umat yang Paling Dicintainya
  3. Kehancuran Situs Islam di Mekkah dan Madinah Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
  4. Astaga! Balita Ini Makan Cabai Seperti Makan Permen!
  5. 5 Bodyguard Kece Artis Dunia Papan Atas
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, hipwee.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.