Sering Ngiler, Ini Dia Cara Ampuh Hilangkan Kebiasaan Ngiler!

Meski sepele, tapi jangan biarkan kebiasaan tidur yang berakhir dengan ngiler ini keterusan. Karena Anda tak akan pernah tahu kapan akan dihadapkan dalam situasi Anda harus tidur bersama orang lain atau tanpa disadari tertidur di tempat umum seperti di dalam bus, kereta, atau pesawat dan Anda terbangun dengan mulut dipenuhi air ludah yang bercucuran.

Ilustrasi
Meski hal ini di luar kendali Anda, kebiasaan ngiler ternyata bisa dihilangkan. Tak hanya Anda yang mungkin merasa terganggu dengan kebiasaan ini, orang lain akan merasa jijik jika melihat kebiasaan buruk ini.

Berikut cara mudah menghilangkan kebiasaan ngiler saat tidur :

Mengubah posisi tidur

Meskipun susah untuk mengubah posisi tidur favorit Anda, tapi hal ini harus segera Anda lakukan jika tak ingin merasa malu jika tidur dengan orang lain. Ya, posisi tidur menyamping memang nyaman tapi posisi ini yang menjadi penyembab utama Anda ngiler.

Untuk itu segera ubah posisi tidur ini menjadi telentang. Karena selain baik untuk menjaga pernafasan tetap baik, posisi ini akan menahan agar Anda tidak ngiler lagi. Jika masih susah, usahakan untuk memberikan bantal tambahan pada sisi kanan dan kiri Anda agar posisi tidur tidak berubah.

Naikkan posisi bantal lebih tinggi

Jika Anda akhirnya memutuskan untuk mengubah kebiasaan tidur menyamping ke posisi telentang, sebaiknya Anda memakai bantal yang lebih tinggi dari biasanya karena selain akan membuat Anda lebih nyaman, bantal yang lebih tinggi dipercaya membantu mempertahankan posisi telentang hingga pagi hari.

Bernafaslah dengan hidung bukan mulut

Pada umumnya orang ngiler saat tidur dikarenakan mereka bernafas lewat mulut, bukan hidung. Jadi, biasakan bernafas lewat hidung saat tidur. Nah, meski tanpa disadari apakah Anda bernafas lewat hidung atau mulut pada saat tidur, caranya mudah agar Anda bernafas lewat hidung.

Anda bisa mengoleskan minyak kayu atau balsem di hidung sehingga bisa bernafas lewat hidung saat tidur. Namun perlu Anda ketahui bahwa ngiler tidak hanya disebabkan kondisi tubuh yang kelelahan tapi juga faktor kebiasaan sejak kecil.

Baca Juga :
  1. Bikin Baju Awet Sampai Usir Bau, Inilah 10 Manfaat Lain Dari Garam Meja
  2. Wow! 8 Perguruan Tinggi di Indonesia Mempunyai Program Studi Video Game!
  3. Keren, Joey Alexander Siap Tampil Lagi di Panggung Grammy Awards 2017
  4. 4 Makanan Yang Harus Kamu Hindari, Jika Kulitmu Kering!
  5. 5 Cara Paling Mudah Menyamarkan Kantung Mata Yang Hitam!

(Ref: sandk, catatanasndk.com, sooperboy.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.