Ternyata 5 Ciri Ini Menandakan Ponselmu Sedang di Sadap!

Beberapa minggu ini kita dihebohkan dengan ponselmantan presiden Indonesia yang katanya sedang di sadap yang ketika itu beliau sedang menghubungi ketua MUI. Pasti semua orang tidak suka ya, jika pembicaraannya dengan seseorang yang sangat pribadi tiba-tiba saja disadap oleh orang lain. 

Di Negara ini sebenarnya sudah mengatur undang-undang tentang penyadapan dan hukumannya juga tidak main-main yaitu dimasukkan kedalam penjara. Jadi untuk kalian, jangan coba-coba untuk melakukan penyadapan ya.

Ternyata ketika ponsel kita disadap akan menunjukan beberapa tanda tanda. seperti dikutip dari line today, berikut 5 tanda jika ponsel kamusedang disadap orang lain tanpa izin. mau tahu?

Ilustrasi penyadapan
1. Paket data cepet abis

Jika paket data kamu tiba tiba ceap habis padahal tidak pernah digunakan untuk hal hal yang menguras paket data nah ini kamu perlu curiga mungkin saja ada yang sedang menggunakan paket data kamu tanpa sepengetahuan kamu nih. Hal ini terjadi karena pihak penyadap sedang ‘menumpang’ lalu lintas internet kamu.

2. Sering terima pesan pesan aneh

Jika ponsel kamu tiba tiba dapat pesan pesan sms aneh dengan isi yang gak mudah kamu pahami itu bisa saja sebagai tanda ada orang lain yang berusaha menyadap ponsel kamu, apa lagi isi pesan itu berisi kode kode aneh. Hati hati jika mendapatkan pesan seperti ini sebaiknya cepat aja deh dihapus.

3. Tiba-tiba terinstal aplikasi tidak jelas

Mungkin hal ini sering terjadi dengan ponsel android kamu, jika jika ada aplikasi yang terinstal sendiri, ini bisa jadi ponsel kamu ada malwarenya yang sedang memata matai ponsel kamu. hati hati ini bisa mencuri data data rahasia kamu seperti ni katu keridit.

4. Baterai ponsel jadi cepat habis

Baterai cepat habis ini juga punya dua kemungkinan yang sama kaya nomer 3 gengs. Bisa karena malware yang terus berjalan di ponsel kamu, atau ada seseorang yang sedang ngobrak-abrik ponsel kamu.

Kenapa cepet abis? Yaa samain aja kaya kamu lari sambil gendong mantan. Capek mana sama lari sendiri? 

5. Ponsel jadi lemot

Ponsel kamu jadi lemot padahal cache dan segala macemnya udah dibersihin.

Coba yang merasa punya ciri-ciri seperti di atas, di factory reset dulu aja ponselnya. Kalo gak bisa bersih juga, yaudah relakanlah ponsel kamu untuk disimpan di dalam lemari kaca, dan bersiap-siaplah menunggu akhir bulan gajian untuk beli ponsel baru

Baca Juga: 
  1. Anda Merasa Seperti Jatuh Ketika Tidur, Inilah Penjelasannya!
  2. Wow, Ternyata Hanya Dengan Magang di Apple Kamu Bisa Beli Mobil Setiap Bulan
  3. Bikin Ngakak! Inilah 5 Percakapan Orang Gaptek
  4. Hati-hati, Ternyata Metode Umum Menanak Nasi Bisa Meninggalkan Sisa Arsenik Yang Terkenal Mematikan!
  5. Bikin Geram, Video Remaja Mengamuk di Masjid dan Pukul Lelaki Tengah Solat Bikin Nitizen Naik Darah!
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, palingseru.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.