Ternyata Ada Kegiatan Hura-Huramu Yang Membuat Kamu Mempunyai Umur Panjang!

Mempunyai kehidupan yang selalu have fun dan ceria memang sangat di dambakan semua orang. Terutama wanita, karena wanita sangat senanguntuk yang namanya bahagia karena membuat moodnya sangat bagus. Biasanya wanita yang paling suka hidup yang bermewah-mewahan. Tapi tahu gak si? Hidup hura-hura itu gak selamanya buruk lho! Karena ada beberapa kegiatan hura-huramu yang bikin kamu mempunyai umur yang panjang! Lah, Kenapa bisa? Yuk simak selengkapnya:

Belanja
1. Belanja, apapun itu!

Kamu yang shopaholic pasti girang banget nih begitu tahu ternyata aktivitas ini bisa bikin panjang umur. Dilansir dari Forbes, mereka yang setiap hari berbelanja bisa mengurangi risiko kematian hingga 27%! Mau tahu alasannya kenapa? Ternyata simpel kok, ketika berbelanja secara tidak langsung kita melakukan aktivitas fisik seperti berjalan kaki yang tentunya baik untuk kesehatan.

2. Bersosialisasi dengan orang lain juga buat umur makin panjang.

Buat kamu yang ngaku ansos, alias anti-sosial, sebaiknya kurangi perilaku tersebut kalau kamu ingin panjang umur. Menurut penelitian, interaksi sosial bersama orang lain baik keluarga ataupun teman terbukti bisa membuat kamu hidup lama. Penyebabnya adalah adanya suatu hormon di dalam tubuhmu yang berfungsi menjaga kesehatanmu dan hormon tersebut dapat terproduksi ketika kamu sedang bersosialisasi.

3. Membaca buku setidaknya tiga jam per-minggu.

Membaca buku juga bisa bikin kamu panjang umur lho. Selain menambah pengetahuan, mereka yang membaca buku lebih dari tiga setengah jam setiap minggunya memiliki peluang hidup lebih lama hingga 23%. Disinyalir, membaca buku ternyata bisa menstimulasi kerja otak kita dan isi dari buku itu sendiri yang umumnya memberikan manfaat bagi mereka yang membacanya.

4. Memiliki hewan peliharaan yang bisa melepaskan stressmu.

Kabar gembira untuk kamu si pecinta binatang, karena ternyata memiliki hewan peliharaan juga bisa membuatmu panjang umur. Dilansir dari Daily Mail, orang yang memiliki hewan peliharaan cenderung untuk hidup lebih lama dan bahagia. Hewan peliharaan berguna untuk mengurangi stres dan meningkatkan rasa percaya diri. Selain itu juga, mereka yang memiliki hewan peliharaan diketahui memiliki kondisi fisik dan mental yang lebih berkualitas.

5. Mengambil kursus alat musik.

Ternyata gak cuma buku saja yang bisa menstimulasi otakmu, belajar bermain alat musik juga lho. Berdasarkan hasil penelitian, orang-orang yang gemar bermain alat musik memiliki fungsi memori yang prima bahkan di usia tua. Selain itu juga, bermain alat musik juga dapat memberikan pengaruh positif untuk fisik dan mental seseorang. Orang-orang yang mengambil kursus alat musik diketahui mengalami peningkatan Human Growth Hormone (HGH). Hormon ini berfungsi memperlambat proses penuaan dan juga melawan osteoporosis.

6. Berlibur, siapa sih yang gak suka?

Dengan menyempatkan diri untuk berlibur, kemungkinanmu untuk berumur panjang akan meningkat. Berdasarkan sebuah studi, orang-orang yang rutin melaksanakan liburan setiap tahunnya mengalami tingkat stres dan risiko penyakit jantung yang lebih rendah dari mereka yang tidak rutin berlibur.

7. Tidak menonton televisi juga memperpanjang umur, hayo bisa gak?

Percaya atau tidak, beberapa studi sudah membuktikannya bahwa menonton televisi tidak memberikan banyak manfaat berarti. Majalah Time menjelaskan beberapa hasil temuan tersebut, di antaranya, setiap jam yang kamu habiskan untuk menonton TV akan mengurangi waktu hidupmu sebanyak 22 menit. Temuan lainnya dari Harvard juga mengatakan bahwa menonton TV setiap dua jam dapat meningkatkan risiko kematian sebanyak 13%. Hal itu karena TV menyebabkan orang duduk bermalas-malasan. Hayo kalau kamu berani gak meninggalkan yang satu ini?

8. Bernyanyi juga memperpanjang umur lho.

Tidak peduli suaramu bagus atau tidak, bernyanyi bisa meningkatkan kemungkinanmu berumur panjang. Bernyanyi dianggap mampu memperbaiki mood-mu dan menghilangkan stres. Tidak hanya itu, bernyanyi juga dapat meningkatkan sistem imunmu yang akan membantumu melawan berbagai penyakit dan infeksi. Gak nyesel deh doyan karaoke bersama sahabat.

Baca Juga:
  1. Unik, Tukang Cukur Asal Palestina Ini Gunakan Media Api Untuk Luruskan Rambut
  2. Astaga, Ternyata Ini 5 Bahaya Kesehatan Yang Terkandung Dalam Sepotong Pizza
  3. 7 Hal Ini Yang Biasa Kamu Rasakan Ketika Sariawan
  4. 5 Pernyataan Cinta Yang Menguras Air Mata Siapa Saja
  5. Astaga, Seekor Ular Piton Diurut agar Muntahkan Bola Tenis yang Ditelannya
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, life.idntimes.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.