Waw Unik! Ilmuan Ini Dapat Menciptakan Ayam Tanpa Bulu!

Sebagian besar masyarakat di dunia pasti sudah tahu kucing tanpa bulu kan? Jenis kucing tersebut adalah kucing Sphynx yang mempunyai harga yang amat sangat fantastis. Eitss, kita bukan membahas kucing sebenarnya. Kita akan membahas ayam yang tanpa bulu! Hmm bagaimana ya? Sudahkah kamu melihatnya? Dan inilah ayam yang sedang ramai di perbincangkan masyarakat di dunia.

Seorang ahli genetika dari Israel, bernama Avidgor Chaner berhasil mengkreasikan ayam telanjang, alias tanpa bulu pertama di dunia dengan cara melakukan kawin silang antara ayam broiler dan juga ayam featherless neck atau leher tanpa bulu.

Chaner beserta rekan ilmuan lainnya mengerjakan proyek ‘uniknya’ ini di fakultas genetika di Institut Agronomi Rehovot.

Ayam Tanpa Bulu
Ternyata, Chaner dan rekan ilmuan lainnya mengerjakan proyek ini bukan tanpa tujuan.

Ide dari pengembangan ayam tanpa bulu ini sendiri adalah bertujuan untuk menciptakan ayam yang lebih efisien dan mampu bertahan hidup di negara-negara beriklim hangat.

Melansir Tribuntravel.com, Kamis (16/2/2017), Selain itu juga untuk menghemat waktu manusia ketika hendak mengkonsumsinya. Seperti yang diketahui, sebelum diolah menjadi makanan, ayam harus melalui proses pencabutan bulu terlebih dahulu.

Sehingga ini bisa menghemat waktu dan tentunya juga uang yang dikeluarkan untuk biaya pencabutan bulu.

Ayam Tanpa Bulu
Meski idenya ini terkesan cerdas dan unik, namun belum tentu juga semuanya akan menerima begitu saja. Pro dan kontra tetap muncul. Banyak orang yang tidak setuju dengan proyeknya ini karena menurut mereka ayam tanpa bulu itu justru membuat hidupnya semakin buruk.

Selain mudah terserang penyakit kulit dan parasit, ayam tanpa bulu juga bisa berpengaruh untuk ayam betina. Dengan ketidakadanya bulu membuat ayam jantan tidak bisa mengepakkan sayapnya untuk keseimbangan pada saat kawin.

Mendengar pernyataan ini, Cahaner selaku pencipta ayam tanpa bulu ini langsung angkat bicara.

“Ini bukan ayam rekayasa genetika, itu berasal dari keturunan alami yang karakteristiknya telah dikenal selama 50 tahun, saya hanya membuat ayam broiler cepat tumbuh. Ini ayam normal, kecuali untuk fakta ia tidak memiliki bulu,” ungkapnya.

Baca Juga: 
  1. 7 Bangunan Ini Dianggaap Sebagai Keajaiban Dunia Modern Lho!
  2. Amazing! Pria Ini Rela Belajar Hukum Selama 16 Tahun Hanya Demi Ini
  3. Subhanallah, Orang Tua Ini Sukses Bikin Anaknya Ketagihan Baca Al-Qur'an Dengan 5 Trik Ini
  4. Menggemaskan, Inilah Chinchilla Hewan Berbulu Halus Asal Pegunungan Andes
  5. Menakjubkan! Marie, Mahasiswa Jurusan Arsitek Yang Bisa Membuat Cake Efek Kaca
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, palingseru.com, Tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.