Wow Tak Bisa Dipercaya, Pria Ini Temukan Ikan Aneh Saat Menggali di Padang Pasir Tandus di Afrika Barat

Sekelompok pemuda di Afrika menemukan ikan aneh yang tidak disangka-sangka saat menggali padang pasir tandus.

Para pria tersebut yang dipercaya berasal dari Afrika barat ini menggali lubang kecil di lantai. Satu pria memasukan tongkat kering dalam sebuah lubang sebelum menggali lebih dalam.

Lungfish Afrika Barat

Akhirnya, mereka menemukan telur aneh yang terkubur di bawah tanah. Mereka pun mengangkut telur tersebut keluar untuk melihatnya lebih dekat. Seorang pria dengan berani menarik ikan dalam telur tersebut meski terlihat mengerikan.

Dilansir dari Dailystar.co.uk, video yang merekam kejadian tersebut sudah dilihat 150.000 pengguna YouTube padahal baru diunggah pada ahkir bulan lalu.

"Saya pernah menonton video ikan ini. Di musim kering, itu dikubur dan disegel di dasar sungai, "tulis salah satu netizen.

Menurut beberapa netizen mahluk itu sebagai lungfish yang hanya terdapat di Afrika Barat. Orang-orang membangun rumah dengan batu bata dan kadang-kadang menemukan ikan tersebut didalamnya.

Lungfish atau yang dikenal juga sebagai ikan salamander, mempunyai fase kehidupan yang tidak kalah unik. Ikan air tawar ini mampu bertahan hidup selama 6 bulan tanpa air! dan kembali ketika terdapat air.  Lungfish adalah hewan tertua di bumi, karena mereka mewariskan struktur dan bentuk tubuh hewan primitif. Hewan ini juga mempunyai kemampuan untuk menghirup udara walaupun tidak berada dalam air.

Lungfish Afrika Barat
Saat musim hujan ikan tersebut jatuh dari batu bata dan kembali ke sungai. Makhluk itu diidentifikasi sebagai lungfish Afrika Barat.

Makhluk aneh bisa hibernasi bawah tanah terkubur selama jangka waktu yang lama. Para peneliti mengklaim ikan asing tersebut bisa bertahan selama lebih dari tiga tahun tanpa makanan.

Ikan aneh tersebut menunggu sampai kondisi yang sempurna sebelum muncul dari tanah. Tahun lalu, ikan menakutkan ditangkap nelayan Rusia dan diangap tangkapan paling aneh di dunia.

Lihat video ikan aneh di Afrika Barat lewat klip dibawah ini

Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.