Yuk Cermat Memilih Minyak Goreng Yang Baik!

Minyak Goreng salah satu bahan pokok yang sangat penting dan menjadi daftar utama belanja para ibu-ibu. Karena makanan yang digoreng menjadi kesukaan anggota keluarga. Minyak goreng menjadi salah satu sumber lemak untuk tubuh kamu. Tapi jika salah membeli produk minyak goreng malah akan berdampak buruk bagi tubuh kamu, seperti resiko penyakit kronis menyerang tubuh.

Bahkan, memaksakan diri untuk tetap menggunakan minyak goreng yang sudah rusak bisa membantu meningkatkan risiko penyakit kanker. Untuk itu, dalam memilih minyak goreng harus sangat diperhatikan dan hati-hati agar dampak negatif minyak goreng tidak menyerang tubuh.
Minyak Goreng
Lalu bagaimana ciri-ciri minyak goreng yang baik dan dapat dikonsumsi dengan sehat? Mulina Wijaya, Deputy Marketing Manager Sunco Minyak Goreng menjelaskan bahwa Minyak goreng yang baik paling mudah dilihat adalah warnanya. Minyak goreng tersebut harus memiliki warna yang bening.

Perubahan warna pada minyak goreng adalah salah satu tanda minyak mulai mengalami kerusakan/oksidasi. Untuk minyak yang baik yakni ditandai dengan memiliki tingkat kekentalan yang menyerupai air (lebih encer). 

Minyak goreng yang lebih encer membuat minyak yang menempel di makanan menjadi lebih sedikit, otomatis lebih sedikit juga minyak yang terkonsumsi. Ciri-ciri lainnya, yaitu tidak mudah beku, yang berarti mempunyai kandungan lemak jenuh yang lebih sedikit.

"Supaya lebih yakin, buktikan saja dengan tes organoleptic, yaitu dengan cara mengecap sejumlah minyak goreng (kira-kira 1 sendok), jika tanpa ada rasa atau rasanya seperti air, itu adalah salah satu juga tanda minyak goreng yang baik." ujar Mulina saat ditemui dalam talk show bertajuk 'Masakan Rumah The Silent Killer' yang digelar SunCo di Jakarta beberapa waktu yang lalu. 
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.