12 Pangeran "Terpanas" di Muka Bumi

Pangeran adalah gelar bagi keturunan laki-laki (utamanya putra) dari penguasa monarki (raja, sultan, kaisar). 

Gelar ini juga dapat merujuk kepada penguasa monarki yang tingkatannya berada di bawah raja dan sultan. 

Dalam bahasa Indonesia, gelar untuk wanita yang sejajar dengan pangeran adalah putri, dapat digunakan untuk keturunan perempuan penguasa monarki ataupun istri dari pangeran.

Langganan masuk berita, sepak terjang para pangeran ini selalu jadi sorotan. Alhasil, mereka dituntut untuk selalu menjaga sikap. Berikut adalah deretan pangeran-pangeran terpanas di muka bumi 

1. Pengeran William dari Inggris

Pengeran William dari Inggris
Anak sulung Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana yang berpenampilan menarik ini paling sering jadi sasaran empuk pers. Pangeran William menikah dengan Kate Middleton dan dikaruniai dua orang anak. Selain kerap melakukan aktivitas sosial, William bekerja untuk "United for Wildlife Charity" sebuah yayasan yang mengampanyekan menentang perburuan liar.

2. Pangeran Harry dari Inggris

Pangeran Harry dari Inggris
Nama lahirnya Henry Charles Albert David, namun ia lebih dikenal dengan sebutan Harry. Tingkah lakunya sering jadi sorotan media, mulai dari gayanya berpesta hingga teman-teman kencannya. Lajang bungsu Putri Diana ini bekerja untuk militer Inggris hingga tahun 2015. Ia kini memilih mendedikasikan diri dalam proyek amal di Afrika yang telah ditekuninya lebih dari satu dekade.

3. Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid al Maktoum dari Uni Emirat Arab

Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid al Maktoum dari Uni Emirat Arab
Hamdan putra dari Sheikh Mohammed bin Rashid al Moktoum, perdana menteri dan wakil presiden Uni Emirat Arab dan penguasa Dubai. Diangkat sebagai putra mahkota Dubai pada bulan Februari 2008, pria yang akrab disapa Fazza ini dipercaya sebagai ketua Dewan Eksekutif Dubai 2006 dan jadi delegasi Dubai World Expo 2020. Lulusan London School of Economic ini menikmati hidupnya sebagai pecinta alam.

4. Pangeran Carl Philip dari Swedia

Pangeran Carl Philip dari Swedia
Anak laki satu-satunya Raja Carl Gustaf dan ratu Silvia ini lulusan desain grafis Forsberg 2006. Ia kerap bepergian dan membuat film dokumenter. Carl Philip menyelesaikan tugas militernya di Amphibious Battalion di Vaxholm’s Coast Artillery Regiment sebagai komandan kapal tempur, musim gugur 2000. Lulusan Swedish National Defense College ini bekerja untuk angkatan laut Swedia. Ia gemar olahraga.

5. Andrea Casiraghi dari Monako

Andrea Casiraghi dari Monako
Andrea (foto: pojok kanan) adalah putra Putri Caroline dari Monaco. Meski dihujat pers sebagai playboy, Andrea dikenal sebagai sosok baik yang pernah mengajar anak-anak di Senegal, Togo, dan Niger selama delapan bulan. Dia juga gemar berbagi untuk tujuan sosial seperti menyumbangkan dana untuk penelitian tentang cerebral palsy dan menjadi donor dalam penggalangan dana sosial.

6. Pangeran Albert dari Jerman

Pangeran Albert dari Jerman
Pangeran Albert von Thurn und Taxis pernah menjadi miliarder termuda dalam daftar miliarder versi Forbes. Kekayaannya ditaksir senilai US$ 2 miliar, berkat aset real estate dan bisnis. Dia kuliah bisnis dan teologi di Universitas Edinburgh. Pangeran Albert juga perupakan pebalap tim Reiter Engineering.

7. Pangeran Philippos dari Yunani dan Denmark

Pangeran Philippos dari Yunani dan Denmark
Pangeran Philippos (foto: kanan) adalah putra Raja Constantine dari Yunani dan Ratu Anne-Marie dari Denmark. Meskipun keluarganya digulingkan dari istana mereka di Yunani sebelum ia lahir, mereka mempertahankan gelar kerajaan mereka. Pangeran yang satu ini studi di Universitas Georgetown University, di mana ia mempelajari hubungan luar negeri.

8. Pangeran Fahad bin Faisal Al Saud dari Arab Saudi

Pangeran Fahad bin Faisal Al Saud dari Arab Saudi
Cucu dari adik raja Arab Saudi ini namanya makin dikenal sebagai fashionista. Penggemar tatoo ini pernah bekerja untuk facebook ketika media sosial itu luncurkan edisi bahasa Arab. Ia juga membantu mendirikan beberapa start up teknologi, termasuk Na3M Games dan Appiphany. Fahad saat ini tinggal di Los Angeles dan menjadi konsultan cyber untuk pemerintah Saudi.

9. Pangeran Hussein bin Abdullah dari Yordania

Pangeran Hussein bin Abdullah dari Yordania
Putra Mahkota Raja Abdullah II dan Ratu Rania ini berdinas di Angkatan Bersenjata Yordania dan bergelar sarjana sejarah dari Universitas Georgetown. Putra raja ini mengepalai banyak inisiatif seperti organisasi pemuda, terapi olahraga & pertolongan pertama kecelakaan. Ia juga berkampanye membantu anak- anak tuli dengan menyediakan pendidikan khusus sehingga mereka bisa masuk ke sekolah reguler

10. Mohammed bin Hamad Al Khalifa Thani

Mohammed bin Hamad Al Khalifa Thani
Lahir 18 April 1988, ia adalah putra keenam mantan Emir of Qatar, Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, Pada 2013, ia lulus MBA dari Harvard University. Fasih berbahasa Perancis, Inggris dan Arab, Sheikh Mohammed adalah atlet dan mantan kapten tim berkuda Qatar.

11. Pangeran Adewale Ogunleye dari Yoruba, Nigeria

Pangeran Adewale Ogunleye dari Yoruba, Nigeria
Lahir 9 Agustus 1977 merupakan pemain American football yang sudah sebelas musim bermain di Liga Football Nasional (NFL) Amerika Serikat. Kakeknya adalah raja Yoruba dari negara-kota Emure di Ekiti. Nama keluarga Ogun berarti "Dewa Besi." Adewale bermain sepak bola sejak di sekolah tinggi Tottenville, New York.

12. Pangeran Amedeo dari Belgia

Pangeran Amedeo dari Belgia
Lahir 21 Februari 1986, anggota kerajaan ini merupakan keturunan Putri Belgia Astrid dan Pangeran Lorenz, Archduke dari Austria-Este. Pangeran Amedeo 8foto: kanan) merupakan pewaris House of Austria-Este sekaligus pemimpin Dinasti Austria-Este, cabang dari Dinasti Habsburg-Lorraine. Amedeo lulus dari London School of Economics dan telah menyelesaikan wajib militernya. 

Baca Juga :
  1. Ternyata 5 Ibadah Ini Membuat Muslimah Tambah Cantik
  2. Ini Caranya Deteksi Energi Negatif di Rumah dengan Segelas Air
  3. Ngeri, Inilah 5 Masalah Lingkungan Terbesar Pada Abad Ini, Yang Berarti Kiamat Bagi Umat Manusia
  4. Terbukti Sangat Ampuh! 8 Kombinasi Makanan Yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badanmu
  5. Nelayan Australia Ini Temukan Binatang Aneh Yang Berbentuk Seperti Ikan Namun Berkaki

(Ref: sandk, catatansandk.net, dw, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.