3 Manfaat Dari Yogurt Yunani Untuk Kesehatan Kita!

Yoghurt atau yogurt, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai. Produksi modern saat ini didominasi susu sapi. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik pada yoghurt. Yoghurt tersedia dalam beraneka macam rasa, rasa alami, rasa buah, rasa vanilla, atau rasa cokelat juga populer.

Yogurt ini terbukti memiliki manfaat lebih bagi kesehatan. Lalu apa perbedaan antara yogurt biasa dengan yogurt yunani? Yoghurt Yunani adalah versi yang lebih tebal dan creamy ketimbang yogurt biasa. Selain itu yogurt ini memiliki lebih banyak nutrisi ketimbang yoghurt biasa. Dan apa saja manfaat tersembunyi dari yogurt Yunani? Berikut 3 manfaat kesehatan yang dapat kamu peroleh setelah mengkonsumsinya:

Yogurt
1. Meningkatkan Pertumbuhan Otot

Yogurt Yunani memiliki 9 gram protein per 100 gram, yang 3 kali lebih banyak konten protein, dibandingkan dengan yogurt biasa. Seperti kita ketahui, protein merupakan nutrisi penting, yang mana sangat penting bagi tubuh manusia. Jadi, mengkonsumsi yoghurt Yunani secara teratur dapat membantu membangun otot yang sehat dan melawan lemak melawan.

2. Perbaikan masalah pencernaan

Sama seperti yogurt biasa, yogurt Yunani memiliki sifat probiotik juga yang dapat memberikan usus sehat. Dengan mengkonsumsi yoghurt Yunani, kita akan memiliki fungsi pencernaan yang lebih baik, seperti yoghurt hijau dapat merangsang pertumbuhan bakteri sehat yang melapisi usus. Hal ini akan membantumu untuk melindungi saluran pencernaan dari racun dan cairan asam lambung.

3. Meningkatkan kesehatan otak

Yoghurt Yunani kaya akan vitamin B12. Vitamin B12 berperan penting dalam meningkatkan sistem saraf, karena memelihara sel-sel di otak. Selain itu vitamin B 12 juga dapat mencegah penyakit tertentu seperti depresi, demensia dan masalah kognitif lainnya.

Baca Juga:
  1. Mau Tahu Bagaimana Radiasi Nuklir Merenggut Nyawa Kamu? Ini Penjelasannya!
  2. Menjadi Viral di Medsos, Nama Bayi Ini Menggunakan Perpaduan Antara Ahok dan Rizieq Shihab
  3. Cegah Pikun di Usia Muda, Hanya Dengan Menutup Mata
  4. Bikin Baju Awet Sampai Usir Bau, Inilah 10 Manfaat Lain Dari Garam Meja
  5. Inilah 7 Organisasi Terorisme Paling Ditakuti Pimpinan Dunia
(Ref: diahanggra, catatansandk.net, Tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.