7 Burger Tergila di Dunia Yang Nggak Bakal Kamu Temui di Indonesia

Hamburger adalah sejenis makanan berupa roti berbentuk bundar yang diiris dua dan ditengahnya diisi dengan patty yang biasanya diambil dari daging, kemudian sayur-sayuran berupa selada, tomat dan bawang bombay.

Burger merupakan salah satu makanan cepat saji yang paling digemari di seluruh dunia. Meskipun kerap dituding tak bergizi, namun makanan yang berakar dari kuliner Jerman ini tak pernah kekurangan peminat. Bahkan menjadi menu wajib di hampir seluruh restoran cepat saji.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1700-an, burger telah mengalami banyak inovasi. Mulai dari yang paling lezat, kreatif, unik, hingga mencengangkan. Berikut ini beberapa di antaranya yang mungkin bakal sulit ditemui di negara kita.

1. Burger termahal di dunia

Burger termahal di dunia seharga 37.000 Dirham. Gulf News
Burger yang satu ini dijual dengan harga 37.000 Dirham atau sekitar Rp 133 miliar. Dibuat khusus untuk lelang amal yayasan kanker Pink Caravan's Bite di Galeries Lafayette, Dubai. Burger ini terbuat dari tujuh lapis daging sapi, masing-masing mewakili salah satu emirat di Uni Emirat Arab. Kemudian dipermanis dengan keju cheddar dan ditangkup roti brioche bumbu safron, rempah termahal di dunia.

2. Glamburger berlapis emas

Glamburger. Solent News and Photos
Tak cuma mahal, burger ini juga memiliki penampilan eksklusif karena rotinya dilapisi dengan emas asli. Tetapi ini emas yang aman untuk dimakan, kok. Daging burger menggunakan sapi wagyu Kobe, ditambah keju black truffle brie, lobster Kanada yang dibumbui safron Iran, bacon yang dicelup dalam sirup maple, kaviar Beluga, dan telur bebek asap dilapisi emas yang bisa dimakan. Dibumbui dengan smoked salt, garam dapur dengan aroma asap yang diimpor dari Himalaya, kemudian disiram saus mangga dan sampanye serta parutan jamur truffle putih, salah satu jamur termahal di dunia.

3. Burger serba hitam

Burger warna hitam. Burger King
Burger dengan penampilan unik ini merupakan inovasi dari Burger King Jepang pada tahun 2014. Burger dibuat dengan roti hitam, keju lembaran warna hitam, dan disiram dengan saus yang berwarna hitam pekat pula. Roti dan kejunya dibuat dengan menambahkan pewarna alami, yaitu arang bambu. Sementara saus bawang putihnya diwarnai dengan tinta cumi-cumi.

4. Burger kodok

Burger kodok Orbi Yokohama. Orbi Yokohama
Burger hitam dengan daging kodok merupakan menu spesial kafe di Orbi Yokohama, museum binatang di Jepang. Peluncuran burger merupakan upaya untuk mempromosikan pembukaan seksi hewan-hewan beracun yang menampilkan 25 hewan mematikan dari seluruh dunia.

5. Burger burung dara dengan topping ulat sayur

Burger burung dara dengan topping ulat sayur. Rentokil
Kalau yang satu ini merupakan menu istimewa yang ditawarkan oleh kafe pop-up Rentokil. Rentokil adalah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pengendalian hama di Inggris. Untuk merayakan ulang tahun ke-85 pada tahun 2013 lalu, perusahaan membuat sebuah kafe pop-up yang menyediakan kuliner ekstrem dari aneka serangga, antara lain jangkrik bumbu garam dan cuka, ulat panggang, semut balut cokelat. Semuanya gratis untuk para pelanggan yang bernyali besar untuk mencoba.

6. Whopper dengan 1.000 lembar keju

Burger King Whopper dengan 1.000 lembar keju. Rocketnews24
Burger unik dengan 1.000 lembar keju ini merupakan salah satu menu pesanan khusus di Burger King Jepang. Bayangkan berapa ribu kalori yang tersimpan dari makanan yang menggunung ini.

7. Absolutely Ridiculous Burger

Absolutely Ridiculous Burger. NBC News
Inilah salah satu burger terbesar di dunia, dengan berat mencapai 60 kilogram. Burger ini diperkenalkan oleh Mallie's Sports Bar & Grill, kedai di Southgate, Michigan dan berhasil memecahkan rekor dunia pada tahun 2008.

Apa kalian ingin mencoba salah satu burger yang ada di atas, sayangnya burger yang ada di atas semuanya tidak ada di Indonesia.

Baca Juga :
  1. Beginalah Cara Yang Paling Tepat Sebelum Membuka Minuman Kaleng Agar Tetap Sehat!
  2. Ada 3 Faktor Penyebab Keracunan dan Juga Cara Mudah Untuk Mengatasinya!
  3. Mengenang 10 Ponsel Terbaik Keluaran Raksaka Teknologi Nokia
  4. Inilah 7 Perempuan Berpredikat Sebagai Pembunuh Berantai Paling Kejam di Dunia
  5. Wow Uniknya, Inilah Cat Rambut Pertama di Dunia Yang Bisa Berubah Warna Sesuai Cuaca Sekitar

(Ref: sandk, catatansandk.net, merdeka.com, nbcnews.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.