7 Kebiasaan Sepele Ini Secara Tidak Langsung Mengancam Kesehatanmu!

Pasti banyak diantara kita melakukan kebiasaan yang mungkin tidak kamu sadari bahayanya. Padahal setiap kebiasaan yang kamu lakukan memiliki efek tertentu untuk jangka panjang. Di luar kebiasaanmu, kamu makan dengan porsi yang sedikit atau banyak, meminum air putih atau jus buah, setiap yang kamu lakukan bisa saja memberikan dampak. Bisa saja menguntungkan bagi tubuhmu atau mungkin kebalikannya, bisa mengancam kesehatanmu!

Tapi sayangnya, beberapa kebiasaan kamu yang secara tidak langsung membuat tubuhmu akan menjadi sakit dan mungkin saja kamu bisa dalam kondisi berbahaya. Berikut 7 kebiasaan yang tidak sadar berdampak buruk bagi kesehatanmu. Yuk langsung saja simak!

Kesehatan
1. Terlalu banyak makan daging

Daging terlebih ayam goreng cepat saji sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari. Sayangnya, mengkonsumsi terlalu banyak daging dapat membahayakan ginjalmu. Level protein yang terlalu tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan bahaya pada ginjalmu.

2. Menunda pergi ke "belakang"

Tidak sedikit dari kita yang hobi untuk menunda pergi ke kamar mandi. Tidak mengeluarkan kencing pada waktunya dapat menyebabkan bakteri dalam urin berkembang biak dan berkali lipat. Hal ini yang kemudian akan menimbulkan infeksi. Infeksi pada salurang kencing, uremia, dan nephritis tidak jarang disebabkan oleh kebiasaan menunda kencing.

3. Terlalu banyak gula

Mengkonsumsi terlalu banyak gula dapat meningkatkan tingkat protein dalam sistem yang membahayaan ginjal. Fakta menunjukkan kalay urin yang mengandung banyak protein dapat menjadi isu gangguan ginjal.

4. Terlalu banyak mengonsumsi garam

Garam yang berlebih juga dapat membahayakan ginjalmu. Garam membuat kita perlu melakukan usaha lebih banyak untuk mencernanya. Juga terlalu banyak sodium dapat menyebabkan retensi air dan tinggi BP.

5. Telalu banyak mengonsumsi alkohol

Alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan endapan asam urat dalam tubulus ginjal. Hal ini juga bisa mengakibatkan gagal ginjal.

6. Terlalu sering menggunakan obat pereda rasa sakit

Terlalu sering menggunakan painkiller dapat berefek pada kesehatan liver dan hati.

7. Tidak minum air pada waktu

Kalau kamu tidak minum cukup air, sirkulasi darah akan terpengaruh. Bahkan ginjalmu dapat mengalami gagal ginjal untuk bekerja secara efisien dalam menghilangkan racun.


Baca Juga:
  1. Wow, Nokia 3310 (2017) Baru Resmi Bangkit, Diperkuat Dengan Fitur Yang Canggih
  2. Wow Inilah Manfaat Di Balik Menyikat Gigi!
  3. Gurun Terus Meluas dan Gurun Baru Telah Bermunculan, Ini Semua Salah Siapa?
  4. Unik, Pusat Perbelanjaan Ini Berlokasi di Dalam Tanah
  5. Wow, Inilah Kisah Gambar Usang Yang Ternyata Karya Jackson Pollock Senilai 119 M
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, Tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.