Aneh, Saat Wawancara Kerja, Remaja Ini Dicecar Pertanyaan Yang Tidak Biasa

Wawancara kerja adalah suatu jenis tahapan dalam seleksi kerja yang melibatkan percakapan antara pelamar/pencari kerja dengan pihak perwakilan dari organisasi yang mempekerjakan untuk melihat, apakah calon pekerja merupakan kandidat yang tepat atau tidak.

Dalam tahap wawancara kerja memungkinkan calon karyawan untuk dapat mendapatkan informasi seputar budaya kerja dan peraturan-peraturan dalam sebuah perusahaan. 

Namun tidak dengan seorang remaja berusia 18 tahun merasa kaget atas kejadian yang ia tak duga saat melakukan wawancara kerja.

Ialah Daniel Dougherty yang melakukan wawancara untuk dapat bekerja di restauran TGI Fridays. Awalnya wawancara itu berjalan normal, namun tiba-tiba berubah ketika si pewawancara menanyakan pertanyaan yang aneh dan tak wajar.

"Apakah Anda suka berhubungan seks dengan orang tuamu selama setahun atau hanya bergabung pada bagian awal saja?" seperti dikutip dari Metro, 1 Maret 2017.

Daniel Dougherty
Tentu aja Dougherty merasa kaget dan tercengang hingga tak bisa menjawab. Kemudian si pewawancara menanyakan hal aneh kembali, "Apakah Anda lebih suka mengeluarkan kotoran batu bata atau menangis meneteskan kaca?"

"Ketika ia bertanya apakah aku lebih suka buang air batu bata atau menangis kaca, aku hanya menatapnya dengan mulut ternganga," cerita Dougherty.

Tak hanya itu, si pewawancara melanjutkan pertanyaan konyolnya pada remaja 18 tahun itu, "Anda akan makan kotoran rasa cokelat atau cokelat rasa kotoran?" Karena hilang kesabaran, Dougherty pergi sembari mengatakan "Kotoran rasa cokelat."

Mengetahui hal itu pihak restoran merasa malu dan meminta maaf kepada Daugherty. Pihak restoran menegaskan pertanyaan aneh itu tak termasuk dalam prosedur wawancara.

"Kami telah meminta maaf kepada calon pekerja untuk pengalaman buruk dan menawarkan kesempatan untuk kembali wawancara dengan kami," ujarnya.

Tetapi meskipun mereka menawarkan Dougherty wawancara lain, ia telah bersumpah untuk tidak pernah pergi ke sana lagi.

"Aku pasti tidak akan mengambil tawaran wawancara kedua mereka dan aku mungkin tidak akan pergi ke sana untuk bahkan untuk makan," tutup Dougherty.

Baca Juga :
  1. Patut Berbangga, Indonesia Meraih Peringkat Ke-6 Sebagai Negeri Terindah di Dunia
  2. Keren, Inovasi Plastik Dari Singkong di Bali Yang Mendunia
  3. Ternyata Seperti Ini Kelakuan 10 Penguasa Paling Keji dalam Sejarah
  4. Mengapa Teknik Multitasking Tidak Efisien? Ini Buktinya!
  5. Katanya Pontianak Akan Membuat Tugu Kuntilanak? Ini Plus Minusnya Jika Terealisasi

(Ref: sandk, catatansandk.net, sooperboy.com, metro.co.uk, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.