Astaga, Pasangan Ini Gugat Negara Karena Tak Boleh Namakan Anak Mereka "Allah"

Sebuah nama dapat memiliki banyak variasi dalam berbagai bahasa, biasanya untuk membuat suatu nama menjadi unik, orang juga membuat variasi mereka sendiri terhadap suatu nama yang telah ada. Nama-nama yang umum dipakai biasanya diturunkan dari nama orang-orang terkenal pada zaman dahulu, atau nama yang memiliki makna khusus .

Pasangan suami istri menggugat pemerintah Georgia, Amerika Serikat, karena menolak mengeluarkan akta kelahiran putri mereka yang diberi nama belakang “Allah”.

Sebuah kelompok hak-hak sipil yang mewakili pasangan tersebut menggugat negara bagian Georgia yang menolakan untuk memungkinkan pasangan itu untuk meresmikan anak mereka yang berusia 22 bulan dengan nama belakang: "Allah."

Zalykha Graceful Lorraina Allah (Superior Court of Fulton County)
American Civil Liberties Union of Georgia mengajukan gugatan ke Fulton County Superior Court atas nama pasangan Elizabeth Handy dan Bilal Walk. Keduanya ingin menamai nama anak mereka: Zalykha Graceful Lorraina Allah. Namun pejabat setempat menolak mengeluarkan akta kelahiran, karena nama terakhir anak tersebut: Allah.

Pemerintah sarankan nama belakang diambil dari nama orangtua

Pengacara  jawatan kesehatan Georgia mengatakan kepada Atlanta Journal-Constitution, ketentuan Georgia mensyaratkan bahwa nama bayi diambil dari ayah atau ibu untuk tujuan catatan kelahiran awal.

Pejabat setempat mengatakan sebaiknya nama akhir bayi pasangan itu diambil dari nama belakang sang ayah atau sang ibu atau gabungan keduanya.

Namun pasangan itu mengatakan, mereka memberi nama Allah, karena kata itu "mulia".  "Sederhananya, kita memiliki pemahaman pribadi yang kita lakukan dalam hal  memberi nama," uajr sang ayah dari balita tersebut, Bilal Walk. "kami tak bermaksud memberi informasi mendetil tentang pemberian nama itu, karena hal tersebut tak penting. Yang penting adalah bahasa hukum dan hak kami sebagai orang tua," imbuhnya.

Baca Juga :
  1. Ngakak, Inilah 19 Memes Lucu Dari Harimau Paling Ceria di Dunia
  2. Luar Biasa, Pria Ini Mempunyai Selangkangan Sekuat Baja
  3. Wow. Pria Ini Kecanduan Makan Batu Bata dan Lumpur Selama 20 Tahun
  4. Inilah 8 Tempat Yang Paling Berbahaya di Dunia Karena Menjadi Area Uji Nuklir
  5. Ini Caranya Deteksi Energi Negatif di Rumah dengan Segelas Air

(Ref: sandk, catatansandk.net, dw, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.