Cara Ampuh Obati Penyakit Diabetes Dengan Rebusan Daun Mangga

Diabetes termasuk dalam jenis penyakit yang tak bisa disembuhkan dengan mudah. Meski dinyatakan 'sembuh', namun para penderita diabetes tetaplah disarankan untuk mengontrol kadar gula darah. Sebabnya jika kadar gula darah naik maka insulin tak bisa bekerja dengan benar. Dan ketika diabetes terabaikan, bisa menyebabkan kerusakan ginjal, masalah ereksi, kerusakan saraf, hingga gangguan penglihatan.

Dilansir dari boldsky.com, ternyata ada cara sederhana untuk mengobati diabetes atau mengontrol kadar gula darah. Bahan yang kamu perlukan hanyalah daun mangga.

"Sediakan 10-12 lembar daun mangga. Lalu rebus ke dalam air mendidih selama 5 menit. Kemudian kecilkan api dan rebus kembali selama 15 menit," terang penelitian ini.

Ilustrasi daun mangga
"Setelah itu pindahkah air rebusan daun mangga ke dalam gelas dan biarkan selama semalaman. Kamu disarankan untuk meminumnya secara rutin setiap pagi saat perutmu sedang kosong."

Lalu, apa yang membuat daun mangga ampuh untuk obati diabetes?

"Daun mangga mengandung mineral, enzim, zat antioksidan, dan vitamin yang secara efektif mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Selain untuk mengobati diabetes, minum air rebusan daun mangga bermanfaat untuk mengobati asma, bronkitis, varises, insomnia, demam, dan diare."

Baca Juga :
  1. Waduh, Ini Akibatnya Pada Tubuh Jika Kebanyakan Makan Semangka
  2. Terbukti Sangat Ampuh! 8 Kombinasi Makanan Yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badanmu
  3. Suanggi, Makhluk Halus Yang Suka Mengincar Pria Hidung Belang dari Papua
  4. Masya Allah, Ternyata Terompet Sangkakala Sudah Berada di Bibir Malaikat
  5. Tidur Bukan Hanya Sekedar Istirahat! Tetapi Ini Sebenarnya Yang Terjadi Pada Tubuh Kamu!

(Ref: sandk, catatansandk.net, boldsky, merdeka)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.