Gara-gara Cuitannya Yang Menuduh dr Zakir Naik, Ernest Prakasa Panen Komentar Pedas Netizen, Bakalan Kayak Uus

Setelah Uus, belakangan ramai diberitakan tentang cuitan Ernest Prakasa yang disebut menuduh dai internasional, Zakir Naik yang mendanai ISIS. Cuitan kontroversi tersebut menyeret Ernest dalam lingkaran permasalahan lain, yakni Sara. Meski Ernest menyadari kekeliruannya, namun tidak menyelamatkan Ernest untuk kontrak iklan sebuah produk jamu ternama.

Seperti yang ramai diberitakan sejumlah media, kemungkinan besar kontrak Ernest tidak akan diperpanjang. Jadi ia hanya menghabiskan waktu kontrak dengan salah satu produsen jamu ternama di Indonesia yang tidak lama lagi.

Meski Ernest juga sudah meminta maaf secara pribadi kepada Irwan Hidayat, petinggi perusahaan jamu tersebut, namun hal tersebut tidak bisa diukur secara profesional dalam kontrak. Irwan Hidayat mengaku secara pribadi telah memaafkan Ernest, namun urusan kontrak adalah kebijakan perusahaan.

Gara-gara Kicauannya Ini, Ernest Prakasa Panen Komentar Pedas Netizen, Bakalan Kayak Uus
Melalui akun Twitter-nya, sutradara fil Cek Toko Sebelah tersebut menulis kalau Zakir Naik merupakan orang yang mendanai ISIS.

Cuitan Ernest
"JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami."

Sontak saja kicauan dari Ernest Prakasa ini menuai komentar pedas dari para netizen.

@managaIndra : "@ernestprakasa selain fitnah, lo nuduh @Pak_JK pro ISIS ? Selamat ya, kasus lo bakal panjang. Gila demi ahok doang lo nyusahin hidup lo."

@sam_inar : "@ernestprakasa Hanya karena Zakir Naik mengetahui segala hal tentang ajaran Agama lain lantas Anda menuduhnya bagian teroris? Licik.."

@AriMuhammadNoer : "@ernestprakasa ha ha temen asu eh usus eh uus. Mau ngikut jejak ? Udh puas maki2, trus buat video minta maaf biar kekinian. Ha ha. Eeq."

@Rzkprsda : "@ernestprakasa ada artis begini, ya ampun , nyuruh mayoritas toleransi tapi orang yang di maklumin kayak gini haha ingin berkata kasar ....."

@aksept : "@ernestprakasa ada baiknya menjaga perkataan, kalo ternyata itu fitnah kamu menghasut org banyak Ko.. salam."

Hal serupa pernah juga terjadi pada Uus, komika yang akhirnya harus kehilangan beberapa kontrak program di stasiun televisi swasta. Hal tersebut lantaran cuitannya yang kontroversi kepada Habib Rizieq, belum lama ini. Bahkan Uus sampai harus menerima hujatan di media sosial gara-gara cuitannya tersebut.

Awalnya Uus bersikeras, jika yang disampaikannya itu adalah kebebasan berpendapat, namun semakin mempertahankannya, Uus semakin dihujat di media sosial. Akhirnya Uus pun mendatangi MUI, Kamis (2/3/2017). Kedatangan Uus untuk meminta maaf kepada umat Islam melalui MUI.

Jika Uus butuh waktu lama untuk menyadari perbuatannya dan kemudian meminta maaf, Ernest Prakasa langsung meminta maaf dan menghapus cuitannya tentang tuduhan kepada Zakir Naik terkait ISIS. Namun kedua komika itu sama-sama tengah menghadapi permasalahan sosial yang mungkin butuh waktu untuk meredakannya.

Baca Juga :
  1. Suka Kaget Saat Tidur? Ini Dia Penyebabnya!
  2. Astaga, Pria Asal Tiongkok Ini Salib Anaknya Karena Tidak Mengerjakan PR
  3. 7 Sekolah Paling Tak Biasa di Dunia!
  4. Astaga, Ternyata Ini 5 Bahaya Kesehatan Yang Terkandung Dalam Sepotong Pizza
  5. Wow, 4 Penyakit Ini Justru Membuat Manusia Semakin Kuat

(Ref: sandk, catatansandk.net, bintang.com, tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.