Ini 11 Olahraga Aneh Tapi Nyata Yang Ada di Dunia

Olahraga adalah sebagai salah satu aktivitas fisik maupun psikis seseorang yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan seseorang tersebut itulah olahraga.

Apa saja yang dilakukan orang jika kadar adrenalin terlalu tinggi? Pastinya semua orang yang mempunyai kadar adrenalin tinggi ingin melakukan suatu hal yang ekstrim tak terkecuali orahraga.

Di dunia ini ada berbagai macam bentuk olahraga, setiap negara pastinya mempunyai olahraga yang menjadi kebanggaannya masing-masing, namun ada juga berbagai macam olahraga yang unik dan terkesan nyeleneh.

Galeri gambar berikut menampilkan beberapa olahraga aneh tapi nyata, sebagian malah punya kejuaraan dunia sendiri.

1. Piala Dunia Sepakbola Lumpur

Piala Dunia Sepakbola Lumpur
Kalau penjaga gawang ini memiliki tinggi 2,94 meter, ia tidak akan punya masalah. Tapi dalam pertandingan sepakbola lumpur, seorang kiper terkadang harus rela tenggelam di dalam lumpur selama menjaga gawang. Permainan ini ditemukan di Finnlandia, sebuah negara yang kaya kawasan rawa. Negara itu juga 'menggawangi' Piala Dunia sepakbola lumpur selama 13 tahun terakhir.

2. Bog Snorkelling

Bog Snorkelling
Buat perenang ini kacamata selam cuma beguna untuk melindungi mata dari lumpur. Sepanjang 55 meter, parit yang terletak di Wales ini menjadi lokasi kejuaraan dunia sejak 25 tahun. Setiap perenang harus memutari parit sebanyak dua kali. Rekor tercepat sejauh ini adalah 1'24 menit.

3. Cheese Rolling

Cheese Rolling
Jika ada ribuan orang berlari menuruni lereng bukit dan mempertaruhkan leher sendiri demi seloyang keju, maka itu cuma bisa ditemukan pada kejuaraan Cheese Rolling di Cooper's Hill, Inggris. Sejak 200 tahun peserta berlari mengejar keju di lereng bukit ini. Tapi karena seloyang keju 100 kali lebih cepat ketimbang manusia, belum pernah ada yang berhasil menangkap keju sebelum menyentuh kaki bukit.

4. Olahraga Arschbombe

Arschbombe
Ketika seorang peloncat indah berusaha mengurangi cipratan air ketika terjun ke kolam, seorang Splashdiver justru berbuat sebaliknya. Aturan terpenting dalam kejuaraan ini adalah, bokong peserta harus terlebih dahulu menyentuh air. Sejak 2006 bahkan digelar kejuaraan dunia secara rutin. Gaya yang paling digemari peserta adalah, 'Arschbombe' alias bom pantat.

5. Sepatu beterbangan

Sepatu beterbangan
Idenya sederhana, melempar sepatu karet sejauh mungkin. Rekor dunia cabang pria saat ini adalah 68,03 meter, dicatat oleh peserta asal Finnlandia. Menurut kisah yang beredar, pelaut-pelaut Finnlandia memulai tradisi ini pada abad ke-19. Sejak 1975 permainan ini menjadi olahraga resmi di negara Skandinavia tersebut.

6. Gendong perempuan dan berlari

Gendong dan berlari
Pada permainan angkat perempuan ini peserta harus berlari melewati rintangan sambil menggendong seorang perempuan yang minimal berusia 17 tahun dan memiliki berat 49 Kilogramm. Menurut aturan, perempuan yang digendong tidak harus isteri sendiri, bisa juga "istri tetangga" atau "siapapun yang bersedia ikut serta".

7. Melesat dengan tong kosong

Melesat dengan tong kosong
Cuma dipersenjatai dengan tong sampah, para pembalap ini melesat menuruni bukit dengan kecepatan 60km/jam. Menurut aturan, tong sampah harus tetap "bersih, kosong dan tidak berbau" ketika sang pembalap melewati garis finish. Kebanyakan pembalap menggemari tong sampah yang memiliki volume 120 liter.

8. Catur Tinju

Catur Tinju
Olahraga gabungan yang unik adalah Catur Tinju: Kedua atlit duduk di dalam ring tinju dan saling beradu kecerdasan di atas papan catur selama enam babak yang masing-masing berdurasi empat menit. Di antara permainan catur, kedua atlet akan saling adu jotos layaknya petinju biasa selama lima ronde.

9. Berjalan di atas sepatu Bertumit tinggi

Berjalan di atas sepatu Bertumit tinggi
Berjalan di atas sepatu bertumit tinggi saja sudah merupakan tantangan tersendiri, apalagi berlari. Dengan cara ini pusat perbelanjaan di Eropa dan Amerika Serikat berupaya menjaring lebih banyak konsumen. Hadiahnya adalah kupon berbelanja sepuasnya buat sang pemenang. Boleh jadi usai mengikuti kejuaraan unik ini, sepatu lari akan masuk di urutan teratas daftar belanja.

10. Gitar Udara

Gitar Udara
Penyanyi Joe Cocker diyakini sebagai bapak gitar udara. Kebolehannya memainkan gitar tanpa gitar alias gitar udara ia perlihatkan saat pentas di Festival Woodstock pada tahun 1969. Sejak tahun 1996, perlombaan memainkan alat musik teringan ini digelar setiap tahunnya di Oulu, Finlandia.

11. Setrika Ekstrim

Setrika Ekstrim
Yang dinailai bukan kerapihan, tapi lebih pada kepiawaian melakukan aktivitas ini di tempat ekstrim. Dalam kejuaraan dunia nomor ini, setiap tim diharuskan menyetrika pakaian di beberapa lokasi: di bawah air, di hutan, dinding panjat tebing, atau di atas mobil. Tim yang paling kreatif dan tercepat menyelesaikan tugas keluar sebagai pemenang. “Olahraga“ ini berasal dari Inggris.

Baca Juga :
  1. Astaga, Ternyata Begini Kisah Nenek Supini Yang Viral, Diduga Dipaksa Mengemis Oleh Cucunya
  2. Terkuak, Ternyata Disinilah Tempat Terbunuhnya Dajjal
  3. Masya Allah, Meski Terbujur Koma, Pria Ini Lantunkan Adzan Setiap Masuk Waktu Shalat
  4. Polisi Ringkus Pungli di Kawasan Industri Kalisabi, Omzetnya Rp 3 Juta per Hari
  5. Mau Tahu Makhluk Halus Apa Yang Sering di Pelihara Orang?

(Ref: sandk, catatansandk.net, dw.com, Andreas Sten-Ziemons, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.