Inilah Misteri Kelereng Setan yang Terbentuk Dari Rambut Iblis

Ada banyak sekali misteri yang ada di dunia ini salah satunya adalah misteri kelereng setan yang terbentuk dari rambut iblis. Kelereng setan ini dapat dijumpai di lembah-lembah dan bertebaran dimana-mana. Bagaimanakah bentuk dari kelerang setan ini?

Inilah Misteri Kelereng Setan yang Terbentuk Dari Rambut Iblis, Sesuai dengan namanya, kelereng setan ini memiliki bentuk bulat seperti kelereng namun berukuran sangat besar. 

Kelereng setan adalah kumpulan dari batu granit dan tersebar di daerah lembah-lembah yaitu berada di Australia. Kelereng setan ini berada di sekitar sungai Tennant-Nothern Terrytory.

Misteri Kelereng Setan yang Terbentuk Dari Rambut Iblis
Kelereng setan ini telah dipercaya oleh orang pedalaman Australia sebagai simbol yang sangat populer. Terciptanya kelereng setan ini akibat erosi yang terjadi selama jutaan tahun lamanya. Kelereng setan yang ada di Australia ini memiliki banyak ukuran, yaitu mulai dari kelereng setan yang berdiameter 50 cm hingga 6 meter.

Kelereng setan ini juga banyak tersebar dan juga ada beberapa yang bertumpukan satu sama lain sehingga terlihat batu yang tersusun rapi seperti sengaja disusun oleh manusia. Batu-batu bulat yang terbentuk seperti kelereng ini sebenarnya merupakan batuan yang terbentuk dari erosi batuan yang telah mencapai di atas permukaan bumi.

Menurut para ilmuwan, batuan kelereng setan ini terbentuk selama satu juta tahun lalu. Prosesnya yaitu ketika batuan cair berhasil menembus permukaan bumi sehingga menyebar kemudian menjadi lapisan kerak bumi. Setelah dalam jangka yang lama maka lipatan kerak bumi yang telah terbentuk dari batuan cair itu akan mengangkat batuan granit sehingga menyebabkan batuan granit menjadi pecah dan membentuk blok persegi dalam ukuran besar. Ini merupakan penjelasan menurut para ilmuwan dan inilah rahasia kelereng setan yang terbentuk dari rambut iblis.

Namun dalam mitologi aborigin sangat berbeda, menurut legenda yang telah menyebar dan dipercaya oleh masyarakat di daerah itu bahwa kelereng setan merupakan telur pelangi atau manusia iblis (Arrange) yang telah berjalan dan melalui daerah itu. Manusia iblis itu kemudian membuat ikatan rambut yang saat ini banyak digunakan sebagai salah satu perhiasan tradisional yang dipakai oleh suku aborigin. Perhiasan ini merupakan perhiasan yang khusus diperuntukkan untuk suku aborigin saja.

Menurut mitos yang telah beredar dalam suku aborigin, ketika manusia iblis berjalan ke daerah itu sambil memutar-mutarkan rambutnya dan akan digunakan sebagai tali, kemudian dia menjatuhkan rambutnya ke tanah dan secara ajaib rambut itu berubah menjadi batu-batu yang berbentuk mirip kelereng yaitu bulat dan berukuran besar. Setelah manusia iblis menjatuhkan rambutnya ke bumi dan menjadi batu, dia kembali ke tempat asalnya yaitu di sebuah bukit yang dikenal dengan nama “Ayleparramterhe”. Konon katanya manusia iblis ini masih hidup hingga saat ini dan masih berada di bukit itu. Kebenaran legenda ini memang belum dapat dibuktikan tetapi mayoritas suku aborigin yang tinggal di pedalaman meyakini akan kebenaran kisah misteri kelereng setan ini, sehingga mereka menyebut batu-batu granit yang menyebar di lembah sekitar sungai Tennant-Nothern Terrytory sebagai kelereng setan karena terbentuk dari perwujudan rambut manusia iblis yang telah dijatuhkan ke bumi.

Saat ini kelereng setan ini telah populer di dunia dan telah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang ingin melihat kelereng dengan ukuran besar dan tersebar di sekitar lembah.

Itulah beberapa infomasi seputar misteri kelereng setan yang terbentuk dari rambut iblis yang telah populer di dunia.

Baca Juga :
  1. Unik, Merasa Bosan Murid-murid ini Membuat Coret-coretan Yang Tidak Biasa
  2. Terbukti Sangat Ampuh! 8 Kombinasi Makanan Yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badanmu
  3. Nelayan Australia Ini Temukan Binatang Aneh Yang Berbentuk Seperti Ikan Namun Berkaki
  4. Masya Allah, Ternyata Hidup Manusia di Dunia Hanya 1,5 Jam Waktu Akhirat
  5. Inilah 8 Tempat Yang Paling Berbahaya di Dunia Karena Menjadi Area Uji Nuklir

(Ref: sandk, catatansandk.net, kumpulanmisteri)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.