Kamu Mengalami Insomnia? Keluarkan Kaki Dari Selimut dan Tidurmu Akan Lelap!

Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan untuk tidur. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.

Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan. Salah satu terapi psikologis yang efektif menangani insomnia adalah terapi kognitif. Dalam terapi tersebut, seorang pasien diajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur.

Tapi, jika insomnia kamu hanya sekali dan tidak terus menerus dalam jangka waktu yang lama, cara yang satu ini bisa kamu coba kok sendiri sebagao solusinya.

Ketika tidur
Menurut ilmu pengetahuan, saat akan tidur, tubuh perlu mencapai suhu tertentu. Nah, cara sederhana yakni mengeluarkan kaki dari selimut ternyata mampu membuatmu terlelap lho. Ada alasan ilmiah di balik cara yang sederhana dan unik ini ya.

Manusia ternyata akan lebih lama terjaga saat cuaca panas dan akan langsung mengantuk saat cuaca jadi dingin. Menurut Natalie Dautovich, juru bicara untuk National Sleep Foundation dan profesor psikologi di University of Alabama, kaki merupakan alat yang paling sempurna untuk menurunkan suhu tubuh karena memiliki bulu dan struktur vaskular yang tepat yang membantu dalam penyebaran panas tubuh.

Lebih lanjut Dautovich menambahkan bahwa mengeluarkan kaki dari selimut akan membantumu tidur dengan lebih cepat. Akan lebih cepat lagi jika sebelum tidur kamu mencoba untuk meminum susu hangat. Selain itu coba kosongkan pikiran dan berhentilah memikirkan atau melakukan aktivitas yang memeras otak setidaknya 2 jam sebelum tidur.

Nah, sangat mudah dan praktis bukan. Selamat mencoba ya! 

Baca Juga:
  1. Misteri Pusaka Keramat Rajamala Milik Keraton Surakarta Yang Penuh Dengan Cerita Mistis
  2. 8 Tempat Dengan Rekor Paling Ekstrim Yang Ada di Planet Bumi
  3. Kisah Mistis di Balik Kesenian Ondel-Ondel Si Maskot Ibukota Jakarta
  4. Ngeri, Hilang Beberapa Hari, Petani Sawit Ditemukan di Perut Ular Piton
  5. Stop Mulai Dari Sekarang Penggunaan Tusuk Gigi! Ini Alasannya
(Ref: diahanggra, catatansandk.net, vemale.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.