Masya Allah, Meski Terbujur Koma, Pria Ini Lantunkan Adzan Setiap Masuk Waktu Shalat

Koma adalah situasi darurat medis ketika penderitanya mengalami keadaan tidak sadar dalam jangka waktu tertentu. Ketidaksadaran ini disebabkan oleh menurunnya aktivitas di dalam otak yang dipicu oleh beberapa kondisi.

Selain tidak menyadari keadaan di sekeliling mereka, orang yang mengalami koma umumnya juga tidak dapat mendengar suara atau merespons rasa sakit. Sebagian yang mengalaminya ada yang terlihat seperti tidur, namun sebagian lagi ada yang matanya terbuka, atau bahkan ada yang terdengar seperti mengeluarkan suara. Namun tentu saja mereka tidak menyadari gerakan-gerakan ini.

“Seseorang akan mati di atas apa yang ditegakkan hidup padanya,” Al-Ghazali.

Kata mutiara dari Imam Al-Ghazali itu, nampak tegas digambarkan oleh seorang pria yang tengah terbujur sakit dalam video ini.

Pria dalam video ini kemudian diketahui merupakan seorang bilal. Karena sebuah insiden, dia kini berada dalam kondisi koma dan dirawat di sebuah rumah sakit.

Meski dalam kondisi koma, namun pria itu dikabarkan istiqomah melantunkan Adzan ketika masuk waktu shalat. MasyaAllah.

Bilal Adzan berkumandang meski telah koma (Foto: Life in Saudi Arabia)
Ibnu Rajab Al Hambali mengatakan, sesungguhnya seorang hamba hanya akan diberi balasan sesuai dengan amalan yang dia lakukan.

“Barang siapa meninggalkan suatu amalan-bukan karena uzur syar’i seperti sakit, dalam perjalanan, atau dalam kondisi lemah di usia tua-maka akan terputus darinya pahala dan ganjaran jika dia meninggalkan amalan tersebut.”

Namun perlu diketahui, ketika seseorang meninggalkan amalan shaleh yang biasa dia buat karena alasan sakit, sudah tidak mampu lagi melakukannya, dalam keadaan bepergian atau uzur syar’i lainnya, maka dia akan tetap memperoleh ganjarannya.

Hal ini sesuai dengan hadis Rasulullah yang diriwayatkan Bukhari yang berbunyi; ” Jika seseorang sakit atau melakukan perjalanan, maka amalannya akan dicatat sebagaimana amalan rutin yang dia lakukan ketika mukim (tidak bepergian) dan dalam keadaan sehat,” (Hadits Riwayat Bukhari No. 2996).

Berikut videonya..


Baca Juga :

  1. 6 Jenis Olahraga Yang Bisa Membuat Kakimu Jenjang!
  2. Masya Allah, Inilah Penampakan Sumur Yang Dibangun Pasukan Jin Nabi Sulaiman?
  3. Wow, Inilah Masakan Khas Indonesia Yang Sudah Dikenal Dikancah Internasional
  4. Inilah Ritual Pengantin Arwah di China Yang Terbilang Mematikan
  5. Membuat Bisnis Online Yang Menguntungkan? Ini Rahasianya!

(Ref: sandk, catatansandk.net, islampos.com, facebook.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.