Menegangkan, Inilah Detik-detik Eskalator Mendadak Berbalik Arah, 18 Orang Terluka

Kejadian tak diduga hingga memakan korban terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Mong Kok, Kowloon, Hongkong. Salah satu tangga eskalator yang sedang ramai-ramainya dinaiki pengguna tiba-tiba berbalik arah.

Tangga eskalator yang seharusnya mengarah naik ke lantai atas itu tiba-tiba saja berubah haluan menjadi turun. Akibatnya, mereka yang panik langsung kehilangan keseimbangan dan jatuh bersamaan ke dasar lantai.

Dikutip dari CCTV, Senin (27/3/2017), insiden itu terjadi pada Sabtu, 26 Maret 2017 pukul 16.00 waktu setempat di sebuah pusat perbelanjaan Langham Place, di kawasan Mong Kok, Hong Kong. Akibat dari perubahan itu, pengunjung banyak yang jatuh dan menumpuk di bawahnya.

Detik-Detik Eskalator Berubah Arah dengan Cepat, 18 Orang Terluka

Insiden berubahnya eskalator dengan cepat membuat 18 orang terluka. Satu di antaranya terluka parah dan kini dalam kondisi kritis karena mengalami luka di bagian kepala.

Pihak medis dan gawat darurat segera dikerahkan ke lokasi. Menurut South China Morning Post, eskalator itu memiliki panjang 45 meter.

"Aku tengah naik ke atas dengan eskalator itu. Aneh, rasanya seperti lebih cepat, dan tiba-tiba berubah arah dengan cepat," kata salah satu korban perempuan yang terluka di kakinya.

Saat ini polisi telah membekuk dua orang diduga kuat bertanggung jawab atas insiden ini. Keduanya merupakan teknisi yang khusus menangani alur naik-turun tangga eskalator di pusat perbelanjaan.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada keterangan hukuman apa yang akan dijalani kedua teknisi tersebut. Tidak ketahui juga apakah para korban akan melakukan tuntutan terhadap mereka yang bertanggung jawab atas peristiwa ini.

Berikut Videonya...


Baca Juga :
  1. Mau Tahu Makhluk Halus Apa Yang Sering di Pelihara Orang?
  2. Wow Inilah Manfaat Di Balik Menyikat Gigi!
  3. Inilah Perbedaan Pola Fikir Orang Barat dengan Orang Timur. Ini Ilustrasinya!
  4. Heboh, Ada Penampakan di Langit Tasmania, Benarkah Itu UFO?
  5. Inilah 7 Organisasi Terorisme Paling Ditakuti Pimpinan Dunia

(Ref: sandk, catatansandk.net, time, cctv, liputan6, merdeka, youtube)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.